BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dusun Pondoh Desa Rejosari Dicanangan Sebagai Kampung KB
Dusun Pondoh Desa Rejosari Dicanangan Sebagai Kampung KB

Dusun Pondoh Desa Rejosari Dicanangan Sebagai Kampung KB

PRINGSURAT.  Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung bersama  UPT BKBPP Kec. Pringsurat melaksanakan pencanangan kampung keluarga berencana di Dusun Pondoh Desa Rejosari Kec. Pringsurat, Kamis 25 Februari 2016. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris BKBPP Kab. Temanggung  Drs Agus Widodo, Kabid KB Kab. Temanggung Ir.Brojosono serta pimpinan FKPK Kec. Pringsurat. Selain itu diadakan kegiatan safari KB dengan pelaksanaan bongkar pasang Implant sebanyak 53 akseptor pasangan usia subur (PUS) dari perwakilan seluruh wilayah Kec. Pringsurat.

Dalam sambutannya mewakili pemerintah daerah Ir Brojo menyampaikan untuk mencapai sasaran peserta keluarga berencana khususnya pasangan usia subur (PUS) dicanangkan kampung keluarga berencana di Dusun Pondoh Desa Rejosari untuk wilayah Kec. Pringsurat.   Untuk menekan akan kelahiran mari kita ajak pasangan usia subur (PUS) lebih aktif mengikuti keluarga berencana (KB). Banyak kegiatan atau kelompok di dalamnya ada BKB, BKR dan BKL sesuai dengan faktor usianya.

Diakui saat ini instansi kami masih kekurangan tenaga penyuluh lapangan keluarga berencana lebih idealnya dua desa satu penyuluh dengan keterbatasan tersebut kami ucapkan terima kasih kepada anggota Koramil-10/Pringsurat khususnya para Babinsa yang telah mendampingi tenaga penyuluh lapangan ke desa-desa untuk memberi sosialisasi dan mencari akseptor baru. Kami sampaikan juga untuk UPT BKBPP Kec. Pringsurat dibawah pimpinan Ibu Tri Mariyana Eliawati  mendapat penilaian kinerja paling baik tingkat Kab. Temanggung dan tolong ditingkatkan lagi.

Di sela-sela acara tersebut Danramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Hartono didampingi tamu undangan lainnya secara simbolis  menyerahkan tanda jalan SEJAHTERA kepada PLT Kades Rejosari Bapak Suyadi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer