BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Empat Narasumber Mengisi Giat Non Fisik TMMD Sengkuyung di Wilayah Koramil 13/Ngampilan

Empat Narasumber Mengisi Giat Non Fisik TMMD Sengkuyung di Wilayah Koramil 13/Ngampilan

Rangkaian kegiatan non fisik TMMD Kodim 0734/Yogyakarta di laksanakan penyuluhan yang diselenggarakan oleh Kantor KPMP Kota Yogyakarta dengan melibatkan intitusi Kepolisian , Tni, Kemenag dan Pemkot kota Yogyakarta (24/10).

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta penyampaian informasi penting agar masyarakat memiliki pengetahuan Narkoba , UU IT, radikalisme dan kesadaran bela Negara serta kesadaran hidup bermasyarakat dengan menjunjung tinggi pluralisme demi terwujudnya kehidupan yang damai,tentram dan saling menghormati yang didasari oleh Bhinika Tunggal Ika. Kegiatan dihelat di aula Kecamatan Ngampilan, jumat mulai pukul 19.30 Wib .

Peserta Yang hadir/ ikut  perwakilan dari Toga , Tomas, Karangtaruna , Ketua Rw se Kec. Ngampilan , Ketua Rt se Kec. Ngampilan dengan   jumlah  75 orang .

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan sebagai bagian dari sasaran non fisik program TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0734 /Ygyakarta TA. 2017. Adapun nara sumber sebagai pemateri dari Pemkot oleh Camat Ngampilan tentang Sinergi membangun Kesejahteraan dan Keterlindungan Masyarakat. Pemteri dari Polresta oleh IPDA Wagiyo. Dengan tema Napsa, Kantibmas dan Pekat dan pemateri dari Kemenag kota Yogyakarta  diisi oleh Bpk.  Askur Asrori dengan tema Mengenal Radikalisme.

Sementara  Kapten Arm Riyanto Danramil 13/Ngampilan  memberikan penjelasan  pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap IIII TA. 2017 macam kegiatan fisik dan perkembangan pencapaian pekerjaan yg telah  dilaksanakan .Diharapkan  sasaran non fisik ini bisa diraskan manfaatnya oleh masyarakat.

Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara, ujar Riyanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer