BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Empati Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Kepada Warga Terdampak Banjir Kota Pekalongan, Berikan Bantuan
Empati Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Kepada Warga Terdampak Banjir Kota Pekalongan, Berikan Bantuan

Empati Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Kepada Warga Terdampak Banjir Kota Pekalongan, Berikan Bantuan

Pekalongan – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, dengan terjadinya musibah banjir di Kota Pekalongan, berempati dan peduli dengan berbagi kasih sesama membantu memberikan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak banjir, Minggu (7/2/2021) di pengungsian Kelurahan Degayu dan Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara dan pengungsian di Masjid Al Karomah Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan.

Penyerahan bantuan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro diserahkan secara langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin disaksikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., selalu Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Ny. Dewi Lagan Safrudin menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu amanah yang diemban Persit Kartika Chandra Kirana, khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya. “Kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, dan selain itu sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekelilingnya”, ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan ini sangat besar manfaatnya, karena selain kita bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mereka masyarakat yang terdampak banjir ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 ini”, ungkapnya.

Terkait dengan kondisi saat ini dengan mewabahnya pandemi Covid-19, pihaknya mengutamakan kepedulian sosial kepada masyarakat, “Kita prihatin dengan adanya musibah ini, apalagi disaat mewabahnya virus corona ini. Karenanya, dengan momentum ini, kita peduli atas apa yang sedang terjadi saat ini”, jelasnya.

“Karenanya, kita bagikan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir ini. Dengan harapan, pembagian sembako ini dapat bermanfaat bagi mereka guna menambah kebutuhan keluarga mereka”, terangnya.

“Sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat musibah banjir ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, sehingga masyarakat turut terkena imbasnya. Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban kehidupan masyarakat terdampak banjir ditengah Covid-19 serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya,” paparnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro selain memberikan bantuan sembako juga mensosialisasikan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 (5 M) kepada masyarakat untuk bersama-sama menangkal wabah Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer