BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Farkaminko Kota Gede Dukung Penghijauan
Farkaminko Kota Gede Dukung Penghijauan

Farkaminko Kota Gede Dukung Penghijauan

Upaya untuk menghijaukan kota yang di pelopori Kodim 0734/Yka mendapat dorongan penuh dari unsur Komando dibawahnya. Termasuk salah satunya Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkomika) di wilayah Kotagede. Dimana 280 batang pohon telah ditanam di TPU dan dihalaman Kelurahan Prenggan yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 5 Februari 2016.

Camat Kotagede Drs.Nurhidayat mengatakan program penghujauan adalah upaya positif untuk memberikan rasa nyaman bagi bumi dan penghuninya, dimana seperti di Kotagede sendiri sekarang sudah mulai sulit  ditemukan adanya ruang hijau bagi paru-paru kota, sehingga program penghijauan yang dilaksanakan teman-teman dari Koramil, selaku Camat mengucapkan terima kasih.

Sebanyak 280 pohon yang ditanami sendiri terdiri dari pohon kelapa, sirsak, jambu air, klengkeng, mahoni, sengon, apokat dan trembesi yang sudah ditanam di tempat TPU Kel. Rejowinangun, Kel.Purbayan dan Kel.Prenggan.

Sementara itu dalam acara seremonial tadi pagi di hadiri sekitar 75 orang termasuk Camat, Lurah, Ka Puskesmas I Kotagede, Kapolsek  Kotagede dan Danramil Kotagede.

Sementara itu Danramil Kotagede mengatakan bahwa program penghijauan ini sebagai bentuk kegiatan untuk menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya menyelamatkan bumi, sehingga ekosistim tetap terjaga dan tanaman sebagai penghasil oksigen (O2), menyimpan air dan mampun menghasilkan nilai ekonomi yang dapat di rasakan masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer