BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Festival Durian Kota Semarang
Festival Durian Kota Semarang

Festival Durian Kota Semarang

Festival Durian 2015 akan diadakan selama tiga hari, yakni Jumat-Minggu (6-8/3) di Lapangan Jatisari Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Tak tanggung-tanggung, dalam festival itu akan ada sekitar 150 petani durian yang akan memamerkan durian terbaiknya. Tentu saja anda bisa membeli dan menyantap durian pilihan. Festival ini diadakan tepat dengan puncak panen durian di wilayah Mijen dan Gunungpati. Dua daerah tersebut memang dikenal sebagai daerah penghasil durian.

Festival durian itu salah satu memperingati hari jadi Kota Semarang. Kami ingin agar potensi buah-buahan lokal bisa lebih terkenal. Untuk mutu buah, kami berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Jawa Tengah, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, Jawa Tengah, WP Rusdiana.

Selain festival, panitia menyediakan berbagai stan khusus yang ditawarkan kepada masyarakat luas untuk pamer produk lokal. Yang sudah resmi ada sekitar 150 petani nanti mungkin bisa bertambah banyak lagi yang bergabung dalam festival. Dalam festival dijadwalkan ada lomba komoditas lima jenis buah, durian; salak; manggis; duku; dan alpukat dari kabupaten/kota di Jawa Tengah. Pada hari kedua dan ketiga, ada lomba makan durian sepuasnya, lomba durian terbesar dan terberat.

Acara ini dihadiri Dandim 0733 BS Letkol Inf M. Taufiq Zega, Dandenpom IV/5 Semarang Letkol Cpm (K) Tri Wahyu, Danramil 08 Mijen Kapten Inf Surono dan Puspida Kota Semarang

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer