BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Forkopimcam Jatinom Buka Perayaan Yaqowiyyu Tahun 2018
Forkopimcam Jatinom Buka Perayaan Yaqowiyyu Tahun 2018

Forkopimcam Jatinom Buka Perayaan Yaqowiyyu Tahun 2018

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Jatinom, Forkopimcam Jatinom membuka Perayaan Yaqowiyyu tahun 2018, Kamis (18/10/2018).

Pembukaan perayaan Yaqowiyuu di Kecamatan Jatinom di hadiri oleh Kadisudparpora Klaten Etty Puspita Rini(mewakili Bupati Klaten), Forkopimcam  Jatinom,Iptu Mardiono dari Bag Ops  Polres Klaten(mewakili Kapolres Klaten), Pakoso ,Ka UPTD se Kecematan Jatinom ,Kades se kecamatan Jatinom, Toga dan Tomas Kecamatan Jatinom.

Sebelum acara seremonial di mulai acara pembukaan Yaqowiyyu di isi tari  tarian dari siswa siswi sekolah di kecamatan  Jatinom dan berbagai kesenian daerah Jatinom.

Danramil 05 Jatinom Kapten Inf Suroto beserta seluruh anggota juga hadir dalam pembukaan Yaqowiyyu atau sering di sebut dengan Saparan ini. kehadiran Anggota Koramil 05/Jatinom ditengah tengah warga guna memberikan kenyamaan bagi seluruh warga dan tamu undangan yang menyaksikan acara pembukaan  Saparan di kecamatan Jatinom dan sepanjang jalan Jatinom.

Rangkaian  acara pembukaan Yaqowiyyu di awali dengan pembukaan secara resmi oleh Kadisbudparpora Klaten Etty Puspita Rini. selesai dari kecamatan Jatinom rombongan berjalan menuju Makam Ki Ageng Gribik di komplek Masjid Besar Jatinom untuk melaksanakan ziarah dan doa bersama, kemudian rombongan menuju ke aro-aro Yaqowiyuu untuk menggunting pita tanda telah di bukanya   pasar malam. Selanjutnya rombongan kembali ke aula kecamatan Jatinom untuk melaksanakan ramah tamah.

Rangkaian  pembukaan Saparan / Yaqowiyuu di kecamatan Jatinom di tutup dengan potongan tumpeng oleh Camat Jatinom di dampingi oleh Danramil 05/Jatinom dan Kapolsek Jatinom.

Danramil 05/Jatinom kapten Inf Suroto mengungkapkan bahwa Koramil 05/jatinom menerjunkan anggotanya dibeberapa titik guna menunjang kelancaran dan kenyamanan jalannya pembukaan perayaan Yaqowiyuu.

“Guna menunjang kelancaran dan kenyamanan jalannya acara, kami sudah berkoordinasi dengan unsur terkait untuk menerjunkan anggotanya dibeberapa titik untuk membantu kelancaran arus lalu lintas maupun kelancaran jalannya acara pembukaan Yaqowiyuu,” jelas  Danramil 05/Jatinom.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer