BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Forkopimda Kab Rembang Canangkan Kampung KB di Desa Sanetan
Forkopimda Kab Rembang Canangkan Kampung KB di Desa Sanetan

Forkopimda Kab Rembang Canangkan Kampung KB di Desa Sanetan

REMBANG – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengendalikan pertumbuhan penduduk, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meluncurkan program baru yang bernama Kampung Keluarga Berencana (KB).

Kampung Keluarga Berencana (KB) diperlukan di seluruh desa di Indonesia. Dikarenakan, keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

Pada Hari Selasa (9/8/2016) Wakil Bupati kabupaten Rembang Bayu Adrianto SE meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Sanetan. Tampak hadir mendampingi unsur Forkopinda kabupaten rembang, Forkopincap, SKPD dan warga masyarakat sekitar 300 orang

Dalam arahannya, Bayu Adrianto mengatakan bahwa dengan dicanangkannya Desa sanetan sebagai Kampung KB, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan taraf kehidupannya baik dari sisi kesejahteraan maupun dalam tingkat pendidikannya.dengan adanya program Kampung KB ini “Kampung KB yang ada sekarang ini akan saya tambah menjadi satu kecamatan satu Kampung KB .

Terpilihnya Desa Sanetan sebagai Kampung KB berdasarkan berbagai penilaian, seperti masih tertinggal dibandingkan desa-desa lainnya, baik itu tertinggal program KB, tingkat pendidikan, tingkat penghasilan masyarakat, tingkat kesehatan, angka perkawinan, daerah ini terbilang kumuh, pesisir, . Lebih utama lagi karena di sini merupakan daerah yang partisipasi KBnya rendah.

Melalui Kampung KB, BKKBN akan menggalakkan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. demikian ungkapnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer