BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Fun Bike Kodim 0712/Tegal Raih Rekor Muri
Fun Bike Kodim 0712/Tegal Raih Rekor Muri

Fun Bike Kodim 0712/Tegal Raih Rekor Muri

Fun Bike Gowes 2014 dalam rangka HUT ke-69 TNI dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro yang dibuka Panglima TNI Jenderal TNI DR. Moeldoko sekitar pukul 06.00 WIB dipintu  5 Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, serentak di ikuti Kodim-Kodim di seluruh Wilayah Indonesia.  Tak hanya di Senayan, Fun Bike Gowes 2014 juga dilaksanakan Kodim 0712/Tegal jalan Pagongan Dukuh Turi yang dibuka langsung oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,SIP pukul 07.00 WIB  yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal, Polres Kota dan Kabupaten, Brigif 4/DR, Lanal Tegal, Satradar 214 Tegal, serta di ikuti oleh puluhan ribu peserta Fun Bike.

Kegiatan Fun Bike ini menjadi hari paling bersejarah yang ke-2 bagi Kodim 0712/Tegal dimana pada tahun 2012 Kodim 0712/Tegal juga mendapatkan Penghargaan dengan memecahkan “Rekor Muri” sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara  dengan kegiatan bersepeda unik sambil menyanyikan lagu-lagu Perjuangan. Sedangkan pada HUT ke-69 TNI ini Kodim 0712/Tegal kembali mendapatkan Penghargaan memecahkan “Rekor Muri” sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Sepeda Santai dan Jalan Santai Unik dengan menyamar dengan jumlah Peserta lebih dari 13.000  orang

Dandim 0712/Tegal dalam sambutan pelepasannya mengatakan dalam Fun Bike ini Kodim 0712/Tegal akan melaksanakan dua kegiatan sekaligus yaitu Jalan santai dan sepeda santai, yang uniknya lagi kita akan melaksanakan jalan santai dan sepeda santai dengan menyamar. Kenapa dengan menyamar hal ini berkaitan dengan HUT TNI yang ke-69 dimana pada waktu perjuangan TNI bersama-sama Rakyat merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah agar tidak ketahuan yaitu dengan dengan menyamar,paparnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tegal Drs.Nursoleh MMPd pada acara ini menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kodim 0712/Tegal yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan super sukses dibuktikan dengan kehadiran peserta diluar dugaan sampai panitia kekurangan karcis.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer