BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gapoktan Makmur Lestari Melaksanakan Ubinan
Gapoktan Makmur Lestari Melaksanakan Ubinan

Gapoktan Makmur Lestari Melaksanakan Ubinan

Tegal, Sabtu ( 11/4/2015) Babinsa Koramil 06/kramat Sertu Hamzah bertempat di rumah Sumadi RT 04/02 Desa Jatilawang yang tergabung dalam Gapoktan  Makmur Lestari Desa Jatilawang Kecamatan Kramat dengan Ketua Khariri  melaksanakan ubinan padi untuk masa tanam rendengan tahun 2015.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua BP3K Kecamatan Kramat. Tarnyono, SP, Babinsa Koramil 06/Kramat Sertu M.Hamzah Babinsa Jatilawang, Kades Jatilawang, Ketua Gapoktan Makmur Lestari Desa Jatilawang dan petani Desa Jatilawang sebanyak 13 orang

Kegiatan tersebut di maksud untuk mengetahui kira -kira seberapa hasil panen yang akan dihasilkan pada lahan tanam per Hektarnya Sesuai dengan hasil ubinan tersebut diambil sample tanaman dengan ukuran 2.5 Meter  X 2.5 Meter di peroleh hasil gabah  4.7 kg, dengan hasil  tersebut dapat diperoleh perkiraan untuk hasil panen padi gabah per hektarnya mencapai 75,2 kwintal yang notabene pada hasil akhir dengan lahan 1 hektar akan diperoleh hasil padi kurang lebih 75,2 Kwintal.

Diharapkan hal ini tentunya sudah bisa memenuhi target yang di harapkan oleh Dinas Pertanian ( Tanbunhut ) Kecamatan Kramat. Karena target dari Tanbunhut untuk lahan 1 hektar minimal harus mencapai 69,3 Kwintal/Ha.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer