BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Garjas Periodik Kodim 0732/Sleman Untuk Jaga Profesionalisme Prajurit
Garjas Periodik Kodim 0732/Sleman Untuk Jaga Profesionalisme Prajurit

Garjas Periodik Kodim 0732/Sleman Untuk Jaga Profesionalisme Prajurit

(Sleman) – Bertempat di lapangan Ki Kavaleri – 2/ JRT selama 2 hari 15 s.d. 16 2017 Kodim 0732/Sleman menggelar pembinaan Garjas Periodik Semester I tahun 2017 bagi prajurit dan pegawai negeri sipil TNI jajran Kodim 0732/Sleman.

Sehubungan dengan kegaitan tersebut, untuk seluruh Prajurit dan PNS TNI, Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Pasiops Dim 0732/Sleman Kapten Inf Suparyono yang memantau langsung menyampaikan, agar senantiasa memperhatikan serta menjaga kesehatan masing-masing, dengan cara kesadaran dan niat diri sendiri tanpa harus ada pemaksaan untuk melaksanakan olahraga pembinaan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut di satuannya masing-masing.

Ia juga menghimbau, agar prajurit memanfaatkan waktu didalam kesehariannya sesuai dengan program secara benar dan teratur seperti melaksanakan olahraga dengan memperhatikan faktor keamanan, menurut Dandim hal tersebut akan mengajarkan dan membiasakan diri sendiri dalam melatih ketahanan fisik maupun mental bagi prajurit itu sendiri.

Hal tersebut juga disampaikan, bagi Prajurit dan PNS TNI yang akan mengikuti Penilaian Tes Kesemaptaan Jasmani (Garjas), baik itu dalam penilaian Latihan Program, UKP, Priodik, maupun seleksi berbagai syarat untuk mengikuti Pendidikan lainnya yang berlaku di lingkungan TNI AD, Para Prajurit dan PNS TNI Khususnya Kodim 0732/Sleman dan jajaran dapat melaksanakan kegiatan Garjas tersebut dengan lancar dan aman, sehingga dapat menghasilkan nilai yang baik pula sesuai nilai memenuhi syarat.

Materi kegiatan pembinaan kesegaran jasmani (Garjas) yang digelar meliputi, tes kesehatan tensi oleh Tim Kesehatan, dan dilanjutkan melaksanakan tes kesegaran A, yakni lari dengan target harus dapat menempuh Jarak 3.200 Meter, setelah mengikuti tes kesegaran A.

Berikutnya, melaksanakan Tes Kesegaran B, baik itu Pull Up, Sit Up, Push Up maupun Satle Run. Disamping itu juga Para Prajurit akan di Uji Tes Ketangkasan Renang Militer dasar dengan menempuh Jarak sejauh 50 meter.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer