BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gayung Bersambut, TNI-Rakyat Makin Kuat
Gayung Bersambut, TNI-Rakyat Makin Kuat

Gayung Bersambut, TNI-Rakyat Makin Kuat

Semarak penutupan TMMD Reg Ke-97 Kodim 0703/Clp tidak hanya dilaksanakannya upacara penutupan saja, namun berbagai kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.

Mulai dari pertunjukan tek-tek kesenian budaya lokal hingga digelarnya pasar murah dan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga masyarakat Desa Mekarsari Kec.Cipari Kab.Cilacap.

Penutupan TMMD Reg Ke-97 Kodim 0703/Clp tidak hanya seremonial saja tapi juga spontanitas para warga masyarakat maupun mahasiswa program KKN Unsoed yang tergabung Satgas TMMD, para pelajar hingga unsur pemerintahan desa dan kecamatan serta instansi terkait dan ormas melaksanakan kegiatan spontanitas berfoto ria dan selfi bersama dengan Wadan Pusterad Brigjen TNI Nono Suharsono, S.I.P., MSI, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dan Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji seusai pelaksanaan upacara penutupan TMMD Reg Ke-97 Kodim 0703/Clp, Rabu (19/10) dilapangan Desa Mekarsari Kec.Cipari Kab.Cilacap.

Mereka tak segan-segan meminta foto bareng dengan pejabat TNI tersebut maupun pejabat Pemda secara langsung dan spontan tanpa ada yang menyuruhnya. Tua muda berebut agar dapat bersanding dengan bapak-bapak TNI dan Pemda untuk diabadikan dengan berfoto bareng. Karena bagi mereka, kegiatan atau acara seperti ini jarang dan bahkan tidak ada sama sekali berlangsung di desanya.

Bak gayung bersambut, Wadan Pusterad dan Danrem 071/Wk serta Bupati Cilacap tak canggung-canggung untuk berfoto atau selfi bareng dengan mereka, tetap setia melayani permintaan warga masyarakat. Satu demi satu, kelompok demi kelompok dengan suka cita berbaur bersama menggandeng TNI dan Pemda.

Dengan melihat hal seperti ini, dapat disimpulkan bahwa apa yang warga masyarakat lakukan bersama TNI dan Pemda menjadikan kekuatan besar bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI. Dengan hal seperti ini pula persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh dan terjalin erat demi tetap tegak kokohnya NKRI.

Dari hal ini pulalah akan terjalin semangat kebersamaan, kegotongroyongan dan soliditas serta sinergitas anak bangsa untuk mempertahankan NKRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer