BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Geladi Posko I, Wujudkan Kerja Sama Tim Yang Efektif dan Efisien
Geladi Posko I, Wujudkan Kerja Sama Tim Yang Efektif dan Efisien

Geladi Posko I, Wujudkan Kerja Sama Tim Yang Efektif dan Efisien

Yogyakarta-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. membuka secara resmi Latihan Posko I Korem 072/Pamungkas bertempat di Aula Makorem 072/Pamungkas Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Kamis (3/12/2020).

Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi untuk membentuk prajurit yang profesional dan modern. Tujuan dari program itu sendiri adalah melatihkan bagaimana unsur pimpinan dan staf melaksanakan prosedur hubungan kerja, sehingga terjalin kerja sama secara sistimatis dalam menuangkan mekanisme kerja sesuai bagian masing-masing.

Pangdam menyampaikan bahwa kemampuan Komandan dan staf Korem harus terus diolah dan ditingkatkan. Baik dalam hal perencanaan suatu operasi maupun teknik olah yudha dan pengintegrasiannya terhadap semua potensi yang ada. Didalam pengambilan keputusan serta mekanisme kerja itu seorang Komandan dan timnya bisa berlatih sehingga mahir mengaplikasikan metode terbaik untuk menyelesaikan misi operasi. Selain untuk operasi perang prosedur komando itu bisa juga digunakan membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi permasalahan bencana alam, terutama bencana Gunung Merapi di wilayah Korem 072/PMK.

“Kuasai dan pahami tugas pokok, hanya dengan menguasai tugas pokok maka kalian akan mampu melaksanakannya dengan benar” ungkapnya.

Diharapkan agar para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh demi tercapainya sasaran latihan secara maksimal. Disamping itu penyelenggara latihan juga ditekankan agar metode latihan yang diterapkan benar-benar sesuai dengan prinsip pembinaan latihan dan doktrin TNI-AD, bahwa suatu teori harus diikuti dengan kegiatan latihan atau praktek.

“Karena latihan dan praktek merupakan metode yang terbaik untuk meningkatkan keterampilan personel” tegasnya.

Diakhir amanatnya baik para pelaku dan penyelenggara juga dihimbau agar selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara tertib dan disiplin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Danrem 072/PMK Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.IP., M.M., Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Tarsono, S.I.P,.M.M, para Asisten Kasdam IV/Dip dan Komandan satuan jajaran Korem 072/PMK.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer