BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gelar Apel FKPPI di Kodim 0712/Tegal
Gelar Apel FKPPI di Kodim 0712/Tegal

Gelar Apel FKPPI di Kodim 0712/Tegal

Tegal, Rabu (02/09) Dandim  0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd bertindak sebagai pengambil apel pada pelaksanaan Apel Gelar FKPPI se wilayah Kabupaten dan Kota Tegal dalam rangka persiapan apel akbar pada tanggal 5 September 2015 di Makorem 071/WK.

Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada para peserta Apel dan para pendukung terselenggaranya Apel FKPPI. Kita ketahui darah FKPPI mengalir darah pejuang yang diwariskan orang tua kita Kasdim menekankan agar ”warisilah nilai-nilai pejuang yang diwariskan ayahanda Saudara. Politik boleh beda namun rumah indah yang diwariskan pendahulu dan orang tua kita yaitu organisasi FKPPI harus tetap terjaga.

Peran FKPPI dalam mewujudkan keharmonisan, menciptakan situasi kondusif dan menjaga kerukunan di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal. FKPPI  merupakan komponen bangsa yang memiliki potensi cukup besar untuk berperan aktif dalam pembangunan di daerah maupun nasional serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, FKPPI harus bisa mandiri  dan menjadi mitra terdepan  dalam memperkuat kemanunggulan TNI dengan rakyat.

“Saya berharap FKPPI  dapat menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjadi pilar dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat serta senantiasa waspada terhadap pihak yang sengaja memprovokasi yang dapat mengancam integrasi bangsa dan keutuhan NKRI, seperti yang terjadi di Tolikara,”Kata Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd.

Beberapa pesan dan harapan yang disampaikan  Kasdim 0712/Tegal sebagai berikut :

Pertama, jadikanlah gelar apel FKPPI Kabupaten dan Kota Tegal Tahun 2015 ini sebagai refleksi yang dapat menghasilkan pikiran-pikiran yang cerdas dalam menyikapi permasalahan bangsa yang sedang kita hadapi baik dibidang politik, ekonomi maupun sosial budaya

Kedua, tingkatkan integritas kegiatan dalam mentransformasikan semangat idealisme kebangsaan serta tumbuh kembangnya motivasi juang sesuai visi dan misi organisasi FKPPI dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara.

Ketiga, tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama anak bangsa untuk bersama-sama  membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sejahtera, aman, adil dan makmur.

Keempat, FKPPI dapat menumbuhkan rasa militansi yang tinggi, jiwa korsa serta mengembangkan konsep-konsep FKPPI sebagai rumah bersama sehingga mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di akhir sambutannya, Kasdim 0712/Tegal mengharapkan pemuda FKPPI dapat mendukung program pembangunan disegala bidang, baik itu pembangunan yang berkaitan dengan ketahanan pangan, pendidikan, ataupun yang berhubungan dengan lingkungan.

Hadir dalam kegiatan apel FKPPI Kasdim 0712/Tegal, Batikomsos Dim 0712/Tegal,  Ketua pengurus dan anggota FKPPI Se Kabupaten dan Kota Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer