BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gelar Pasukan Mantap Praja Suko Tahun 2015
Gelar Pasukan Mantap Praja Suko Tahun 2015

Gelar Pasukan Mantap Praja Suko Tahun 2015

Untuk mensukseskan pengamanan Pemilu Kepala Daerah tahun 2015 Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726/Sukoharjo dan Instansi terkait lainnya menggelar Apel Konsolidasi Gelar Pasukan dalam rangka Operasi “Mantap Praja Suko Tahun 2015” di halaman Setda Kab. Sukoharjo yang dihadiri oleh Pejabat Muspida Kab. Sukoharjo, Ketua DPRD Sukoharjo, Ketua KPUD dan Ketua Panwaslu Kab. Sukoharjo serta pejabat Instansi di lingkungan Kab. Sukoharjo (26/8). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana baik jajaran Polri maupun unsur terkait sebelum pelaksanaan di lapangan, dengan harapan semua rencana yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015.

Dalam amanatnya Kapolres Sukoharjo AKBP Andi Rifai, SIK. MH menyampaikan  bahwa mengingat arti penting dan strategisnya Pemilu yang merupakan sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, maka Polri sebagai penanggungjawab keamanan dalam negeri berkewajiban untuk mengawal dan menjaga serta mengamankan penyelenggaraannya. Hal ini dilakukan dengan manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggara pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya, agar dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015 yang akan datang berlangsung aman, jujur adil dan demokratis sesuai dengan harapan masyarakat menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Dalam operasi kepolisian Mandiri dengan Sandi “Operasi Mantap Praja Suko Tahun 2015” yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah NKRI tersebut selalu mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan Intelijen dan penegakan hukum. Sebanyak 486 personel Polri dan sekitar 350 personel TNI serta dibantu 2.706 anggota Linmas akan disebar seluruh wilayah Kab. Sukoharjo untuk mengamankan setiap tahapan yang ada dalam pesta demokrasi tersebut serta menjamin 743.661 pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya di 1.353 TPS. Setelah pelaksanaan Apel Muspida beserta tamu undangan lainnya melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana yang akan dipergunakan dalam operasi Mantap Praja Suko tahun 2015, khususnya alat transportasi baik untuk transporasi personel maupun untuk transportasi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer