BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT Koperasi Ke-68 Tahun 2015
Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT Koperasi Ke-68 Tahun 2015

Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT Koperasi Ke-68 Tahun 2015

Demak- Memperingati Hari Koperasi ke-68 tahun 2015 Tingkat Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Demak  menggelar gerak jalan santai diikuti oleh sejumlah TNI,POLRI,PNS, Pelajar serta para pengurus dan anggota koperasi yang ada di Kabupaten Demak dan melibatkan massa gerakan koperasi masyarakat Demak, Jum’at (12/6).

Peserta gerak jalan santai ini dilepas Bupati Demak Drs. H. Moh. Dachirin Said, SH, M.Si didampingi Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Demak  Drs H Eko Pringgolaksito MSi dengan mengambil Start dari depan Kantor IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Jln .Jogoloyo Wonosalam Demak. Seusai gerak jalan, pesera menikmati hiburan dibarengi penarikan lucky draw yang menyediakan beragam hadiah menarik termasuk sejumlah kulkas,TV LCD, mesin cuci, sepeda serta hadiah hiburan lainnya.

Bupati Demak juga menyambut baik kegiatan gerak jalan santai, yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan ini. Hal ini karena kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Namun demikian, perlu saya ingatkan kembali bahwa olahraga sesuai dengan tujuannya bukan sekedar upaya meningkatkan kesehatan jasmani saja, akan tetapi terkandung maksud untuk membina mental rohaniah yaitu membentuk jiwa yang tangguh, penuh sportivitas, disiplin disertai tanggung jawab yang besar. “Terciptanya sumber daya manusia yang sehat dan mental yang prima tentu akan menjadi modal yang berharga dalam mendukung program pembangunan daerah,” jelasnya.

Menurut Bupati, terdapat dua sasaran pokok dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga di Kab. Demak. Sasaran pertama adalah untuk meningkatkan kualitas manusia yang sehat, segar dan bugar dalam rangka mengefektifkan usaha peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sedangkan sasaran kedua adalah untuk memasyarakatkan olahraga agar menjadi kebutuhan bagi setiap keluarga dan masyarakat. “Hal ini sejalan dengan Misi Pembangunan Kab. Demak yang pertama, yakni Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat Yang Cerdas, Sehat, Berbudaya Dan Religius Yang Harmonis,” imbuhnya.

Selain Gerak Jalan Santai acara juga di isi workshop, yaitu Demak Expo yang di meriahkan beragam ajang lomba dan hiburan seperti women expression, universal music festival serta lomba rias pengantin. Dalam laporannya, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Demak, Eko Pringgolaksito menyampaikan, Demak Expo merupakan kegiatan rutin tahunan sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-68 koperasi. Peserta expo kali ini tidak hanya memamerkan produk jadi, tapi juga menampilkan proses terbentuknya produk tersebut, expo ini diikuti 103 stan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer