BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gerak Jalan Santai HUT Kab. Brebes Ke 338
Gerak Jalan Santai HUT Kab. Brebes Ke 338

Gerak Jalan Santai HUT Kab. Brebes Ke 338

Rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 338 Kabupaten Brebes Tahun 2016 telah dilaksanakan kegiatan gerak jalan santai berregu bertempat di Komplek Islamic Center Jalan Yos Sudarso Brebes, yang diikuti para SKPD, SMA, MA, SMK, SMP se-Kabupaten Brebes sebagai Ketua Panitia Kepala Bidang Dinporabudpora Kab. Brebes H. Wika Sulistyono, SH yang dilepas Forkopimda Kab. Brebes, dengan diikuti sekitar 150 Peserta. Rabu (27/01/2016).

Hadir dalam kegiatan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Wakil bBupati Brebes Narjo, SH, Dandim 0713/Bbs Letkol Inf Efdal Nazra. S.I.P, Kanit Lantas Polres Brebes Ipda Suratman, Forkopimda Kab. Brebes, SKPD Kab. Brebes, Para Pelajar Kab. Brebes.

Dalam sambutan Bupati Brebes saat melepas peserta gerak jalan menyampaikan, ” Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini dapat hadir di acara gerak jalan santai dalam keadaan sehat walafiat. Mengucapkan selamat kepada para peserta yang sudah ikut dalam lomba gerakjalan santai ini. Apresiasi kepada seluruh masyarakat yang ikut memiliki dan bangga atas menjadi warga Brebes yang sudah berumur 338 tahun ini. Dihimbau kepada Masyarakat Kab. Brebes untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan untuk menunjang segala aktifitas. Dari beberapa program Pemerintah Brebes dalam Pembangunan skala prioritas sektor infrastruktur dan non infrastruktur sudah dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat Kab. Brebes. Demi terwujudnya Program Pembangunan yang sudah dan akan diprogramkan dalam tahun ini agar seluruh warga masyarakat Kab. Brebes mendukung segala kebijakan Pemerintah Kab. Brebes. Dengan sengkuyung bangun Kab. Brebes agar Kabupaten Brebes menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera sesuai dengan tema hari jadi ke 338 Kab. Brebes tahun 2016 yaitu ” Ayo Kerja Bangun Kab. Brebes “. 

Route gerak jalan santai menempuh perjalanan sejauh 18 KM dengan Start Komplek Islamic Center Brebes menuju – Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Pasar Batang Brebes – Desa Tengki – Desa Kedunguter dengan Finish Objek Wisata Pantai Alam Indah Desa Randusanga Kulon Kec/Kab. Brebes. Tampak terlihat rombongan Forkompinda Kab. Brebes turut memberikan semangat kepada para peserta dengan mengikuti jalan dari Strart sampai Finish.
Untuk pemenang dalam gerak jalan santai terbagi dalam beberapa kategori diantaranya :
1. Tingkat SKPD Putra : 
a. Juara I UPTD Tanjung. 
b. Juara II Guru SMP Songgom. 
c. Juara III UPTD Jatibarang. 
2. Tingkat SKPD Putri :
a. Juara I UPTD Losari.
b. Juara II Nihil (tidak sampai Finish).
c. Juara III Nihil (tidak sampai finish).
3. Tingkat Pelajar Putra : 
a. Juara SMK 1 Brebes. 
b. Juara II SMP 1 Brebes. 
c. Juara III SMP 1 Wanasari. 
4. Tingkat Pelajar Putri : 
a. Juara SMK 1 Brebes. 
b. Juara II SMP 1 Brebes. 
c. Juara III SMU 2 Brebes. 
Panitia gerak jalan santai juga menyuguhkan panggung hiburan musik ditempat finish dengan menampilkan artis-artis lokal Brebes. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer