BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT, WUJUD KEPEDULIAN SATGAS PAMTAS YONIF 403/WP TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT DI PERBATASAN PAPUA
GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT, WUJUD KEPEDULIAN SATGAS PAMTAS YONIF 403/WP TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT DI PERBATASAN PAPUA

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT, WUJUD KEPEDULIAN SATGAS PAMTAS YONIF 403/WP TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT DI PERBATASAN PAPUA

KEEROM, – Jajaran Kipur II (dua) Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista menggelar kegiatan Posyandu bekerjasama dengan petugas Puskesmas yang Bertema “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”, di kampung Semografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (13/04/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (13/04/2021).

Dansatgas mengatakan pelayanan kesehatan kepada khususnya anak-anak di perbatasan kali ini dilaksanakan oleh jajaran Kipur II (dua) Pos Somografi di bawah kendali Danpos Letda Inf Muhammad Raka Regnata dengan menggandeng Petugas Puskesmas Ubrub, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI di manapun bertugas dan berada.

“Pelayanan kesehatan terpadu kepada anak-anak Perbatasan ini dilaksanakan Jajaran Kipur II (dua) Pos Somografi, dipimpin Danposnya Letda Inf Muhammad Raka Regnata bekerjasama dengan pertugas Puskesmas Ubrub. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista terhadap anak-anak generasi muda di Perbatasan”, imbuh Ade.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemberian imunisasi, susu, dan bubur kacang hijau yang di buat oleh prajurit Satgas Pamtas Pos Somografi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian wawasan tentang pedulinya kesehatan lingkungan kepada anak-anak perbatasan”, tambah Ade.

Bagi Prajurit TNI mengemban tugas Operasi, adalah suatu kehormatan yang diamanahkan Negara termasuk tugas di perbatasan negara. Seluruh prajurit akan berkomitmen penuh mengabdikan seluruh jiwa raganya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di tempat terpisah, Danpos Somografi Letda Inf Muhammad Raka Regnata Mengatakan, bahwa dalam tugas Satgas Pamtas tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI saja tetapi juga sangat penting untuk membina territorial dengan motto “gerakan masyarakat hidup sehat.” Sebagai komitmen kita bersama Puskesmas Ubrub.

“Sebagai Pasukan penjaga pengamanan perbatasan RI-PNG yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI, tetapi tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ini merupakan komitmen “gerakan masyarakat hidup sehat” sebagai bagian dari kegiatan territorial yang setiap saat dapat rutin dilakukan bersama Puskesmas Ubrub,” kata Raka.

Menurut Mama Elis (34) salah satu warga yang mengikuti kegiatan Posyandu mengatakan, Para prajurit TNI yang bertugas di perbatasan ternyata tidak hanya sigap menjaga keamanan di wilayah yang berbatasan dengan negara lain, tetapi juga peduli dengan kesehatan anak-anak di perbatasan.

“Kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Pos Somografi selain melaksanakan tugasnya, sudah bisa adakan kembali Posyandu di Kampung ini, dan sangat peduli dengan kesehatan anak-anak kami.” Pungkas Elis. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer