BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gerakan Penanaman Pohon di Makam Kel. Pabuwaran
Gerakan Penanaman Pohon di Makam Kel. Pabuwaran

Gerakan Penanaman Pohon di Makam Kel. Pabuwaran

Lima orang Anggota Koramil 01/Purwokerto Utara dipimpin langsung Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Untung NA , mengadakan gerakan penanaman pohon di Makam Kel. Pabuwaran kec. Purwokerto Utara bersama perangkat Kel. Pabuwaran pada, Selasa (18/10/16).

Kegiatan yang berpusatkan disekitar makam Kel. Pabuwaran ini merupakan upaya TNI dalam rangka menumbuhkan budaya menanam di masyarakat terutama dikalangan masyarkat, agar menumbuhkan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup yang mereka tempati dalam rangka mengurangi pemanasan global serta menumbuhkan budaya menanam di masyarakat

Salah satu aspek yang penting dari kegiatan ini adalah kesanggupan dan kesadaran dari masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup dan sumber alam yang ada, dimana salah satu sikap semacam itu adalah dengan aksi penanaman pohon, kata Istadi. Dengan adanya efek pemanasan global semua akan berpengaruh terhadap kehidupan,oleh karena itu dengan kesadaran menanam pohon bagi kalangan pelajar diharapkan mereka tergugah hatinya akan kebutuhan tumbuhan di masa yang akan datang, yang akan menambah “ Paru-Paru Dunia” sehingga efek dari rumah kaca akan terkurangi.”

“Kepedulian dari semua komponen masyarakat ini sangat dibutuhkan, dengan mewujudkan kesadaran menanam dan memelihara tanaman sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari,” Oleh karena itu, diharapkan kegiatan penanaman di area Makam ini, dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta membantu mengatasi menurunnya sumber daya genetik tanaman hutan.”

Namun demikian upaya ini sangat berharga apabila dilaksanakan secara terus-menerus dan dipelihara dengan penuh kesungguhan, karena bangsa Indonesia telah dianugerahi keaneka-ragaman hayati yang tinggi, tanah yang subur, serta iklim yang sangat mendukung untuk kegiatan bercocok tanam,” tambah Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer