BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman Poktani Sedyo Manunggal
Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman Poktani Sedyo Manunggal

Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman Poktani Sedyo Manunggal

Bertempat  di Bulak Kulon Karang dan Congak Dusun Sunten Desa  Sendangrejo Kecamatan Minggir Kab. Sleman, jajaran Koramil 14/Minggir dipimpin langsung Danramil Kapten Cpl Darsiwan bersama Poktani  Sedyo Manunggal  melaksanakan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman ( OPT) dengan luas lahan 30 Ha, pada Selasa (17/11).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Sleman, Camat Minggir,Danramil 14/Minggir dan Babinsa,Kapolsek Minggir dan anggota Polsek, anggota Staf Ter Dim 0732/Slm, UPT dan PPL Minggir serta Poktan Sedyo Manunggal.

Kegiatan OPT dimaksudkan untuk  mengatasi permasalahan dilapangan yang berkaitan dengan hama dan penyakit tanaman yang  menyerang  sehingga dapat mencegah kerusakan tanaman sehingga hasil produksi gabah bisa optimal.

Danramil 14/Minggir berharap agar kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan sehingga dapat  mencegah gagal panen yg diakibatkan oleh serangan hama. Dengan begitu dapat meningkatkan hasil panen serta program pemerintah dalam rangka swasembada pangan dapat tercapai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer