BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gereja Menjadi Fokus Pengamanan
Gereja Menjadi Fokus Pengamanan

Gereja Menjadi Fokus Pengamanan

Gereja merupakan tempat ibadah umat Kristiani mendapatkan perhatian pengamanan khusus dalam melaksanakan ibadah di Hari Natal 25 Desember  2018 ini.
Sinergitas TNI dan Polri teruji dalam pelaksanaan pengamanan ini ditunjukkan oleh Kodim 0732/Sleman dan Polres Sleman sampai pada jajaran  level terendahnya yaitu Koramil dan Polsek.
Dalam rangka pengamanan tingkat bawah Koramil 12/Mlati bersama Polsek Mlati melaksanakan pengamanan Gereja di wilayah Kecamatan Mlati diantaranya, Gereja Santo Alosyus Gonzaga, Gereja Kristus Jawa Nedari dan Gereja Alethia.
Pengamanan ini dilaksakan dengan maksud untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi saudara saudara kita umat Kristiani untuk merayakan dan melaksanakan ibadah pada Natal tahun 2018 ini.
Dalam hal ini semua Gereja di wilayah Sleman mendapat pengananan yang sama dari pihak TNI dan Polri, dengan dilakukan pemantauan secara langsung pada saat prosesi peribadatan maupun sebelum dan sesudah peribadatan. Selain TNI dan Polri kegiatan pengamanan ini juga melibatkan ormas lainya seperti, Pramuka, PMI, Relawan ,Linmas dan organisasi pemuda dari lintas agama.
Selain fokus pada tempat ibadah, pengamanan juga berlanjut sampai tahun baru 2019 dengan sasaran tempat tempat hiburan dan wisata, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat yang akan menikmati libur panjangnya.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer