BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Giat Manasik Siswa Paud dan TK di Yon Kavaleri 2/Turangga Ceta
Giat Manasik Siswa Paud dan TK di Yon Kavaleri 2/Turangga Ceta

Giat Manasik Siswa Paud dan TK di Yon Kavaleri 2/Turangga Ceta

Dalam mengaplikasikan Pembinaan Teritorial Sat non Kowil Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang melaksanakan kegiatan manasik haji yang diikuti oleh ribuan siswa/i Paud dan Taman Kanak- Kanak (TK) di 6 wilayah Kecamatan yang berada di Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Manasik haji yang digelar di Lapangan Panglima Besar Jendaral Sudirman ini merupakan sebagai pembelajaran rukun Islam yang kelima sekaligus melatih mental anak.
Meski berada dibawah terik matahari yang menyengat, para peserta tetap antusias dan penuh semangat mengikuti arahan pembimbing dalam melakukan proses ibadah haji ini. Para peserta bergantian melakukan wukuf di Arafah, berdoa di kabin Arofah, melempar jumroh, thawaf hingga tawaf ifada, hingga ke sumur Zam-Zam.
Tidak hanya guru – guru saja yang menjadi pembimbing dalam melaksanakan manasik haji tetapi Prajurit Yonkav 2/TC juga ikut serta menjadi pembimbing dalam kegatan manasik haji tersebut sehingga dapat menambah semangat siswa/i yang mengikuti kegiatan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer