BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gladi Bersih Upacara Peringatan HUT TNI ke 70
Gladi Bersih Upacara Peringatan HUT TNI ke 70

Gladi Bersih Upacara Peringatan HUT TNI ke 70

Dalam geladi bersih yang dilakukan di Alun-Alun Purwokerto, ada suguhan menarik. Sebuah drama singkat mengangkat kisah heroik sang Jenderal Soedirman. Jenderal besar yang hidup di masa penjajahan Belanda ini diperankan oleh anggota TNI AD, Polres Banyumas dan siswa SMU/SMK.

Teatrikal berlangsung selama 20 menit dengan menggambarkan bagaimana perjuangan melawan kompeni melalui perang gerilya pada 1948 dulu. Dia juga menjadi salah satu tokoh pejuang dalam sejarah Indonesia. Menggabungkan kekuatan dua unsur baik rakyat dan TNI. Gerilya tersebut dilakukan hingga akhirnya Belanda mengakui kemerdekaan Indonesia.

Sosok tersebut kembali dihidupkan dengan mengambil bagaimana sikap seorang pemimpin sejati Sudirman pada masa itu. Berbagai properti juga disiapkan dengan baik sehingga terlihat dramatikal. Terlihat kesungguhan para pemain mendalami peran. Drama singkat ini akan dibawakan usai upacara dalam rangka HUT ke-70 TNI pada Senin (5/10).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P menjelaskan bahwa , puncak perayaan HUT TNI yang dipusatkan di Alun-Alun Purwokerto, Senin (5/10) mendatang juga diperuntukkan bagi warga Banyumas. Karena bersama Rakyat, TNI Kuat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer