BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gladi Kotor Demontrasi Sakawira Kartika pada Perkemahan Wirakarya
Gladi Kotor Demontrasi Sakawira Kartika pada Perkemahan Wirakarya

Gladi Kotor Demontrasi Sakawira Kartika pada Perkemahan Wirakarya

Cilacap – Serma Agus Supriyadi Babinsa Desa Karangmangu bersama dua personel Koramil 03/Kroya membimbing dan mengawasi gladi kotor demontrasi Sakawira Kartika Koramil 03/Kroya pada acara perkemahan Wirakarya Cabang V Tahun 2016 bertempat di lapangan Desa Karangmangu Kecamatan Kroya, Selasa ( 08/11).

Berdasarkan surat dari gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1101 Cilacap, Nomer surat : 226/1101-B tentang permohonan satu tim anggota Sakawira Kartika Koramil 03/Kroya untuk mengisi demontrasi kepahlawanan pada upacara pembukaan perkemahan Wirakarya cabang V Tahun 2016. Maka dengan dasar tersebut , personel Koramil 03/Kroya beserta anggota Sakawira Kartika bergotong – royong membuat menara Pionering sampai dengan Demontrasi, semua itu tak luput dari bimbingan Koramil 03/Kroya.

Lanjut kak Dimas mengatakan,” Pada atraksi perkemahan Wirakarya tersebut juga nantinya akan dihadiri oleh wakil Bupati Cilacap Edy Susanto selaku Waka. Mabicab Sakawira Kartika akan mendemontrasikan bagaimana cara memberikan pertolongan pada korban kebakaran yang berada di gedung bertingkat,” ungkap Kak Dimas.

“Simulasi pertolongan pada korban kebakaran ini akan di lakukan oleh tim Sakawira Kartika dari mulai korban meminta tolong, kemudian tim Sakawira Kartika memanjat menggunakan tali lalu korban diikat kemudian di luncurkan menggunakan tali sampai dengan pemberian pertolongan medis dan pengecekan kondisi korban dan diberi pertolongan lanjutan. Sementara tim meluncur dari atas gedung setelah melaksanakan evakuasi korban sampai dengan pengecekan guna memastikan personil yang melakukan evakuasi tidak terjadi cidera ataupun luka.”tandasnya.

Demontrasi yang dilakukan oleh anggota Sakawira Kartika dalam rangka Perkemahan wirakarya ini merupakan hasil latihan yang dilakukan oleh Sakawira Kartika Koramil 03/Kroya secara teratur dan dengan peralatan yang mendukung untuk melaksanakan demontrasi. Hal tersebut tidak lepas dari pada bimbingan dan arahan Danramil 03/Kroya Kapten Inf Ngadisan yang selalu memperhatikan setiap kegiatan Sakawira Kartika 03/Kroya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer