BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gowes Bareng Perkokoh Sinergitas Tiga Pilar
Gowes Bareng Perkokoh Sinergitas Tiga Pilar

Gowes Bareng Perkokoh Sinergitas Tiga Pilar

Banyumas – Untuk menjaga kebugaran tubuh dan agar terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya dengan berolahraga. Bersepeda dapat menjadi alternatif berolahraga, karena selain dapat membakar energi, bersepeda juga layak menjadi sarana rekreasi dan bersosialisasi.

Begitu besar manfaat bersepeda, Korem 071/Wk, Polresta Banyumas, Pemkab Banyumas dan Yonif 405/SK, menggelar acara gowes bareng, Jumat (7/2/2020).

“Maksud gowes bareng ini, disamping untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, juga untuk mempererat jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat yang dilalui, serta sebagai sarana memantau kondisi wilayah”, ujar Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd.,

Ditambahkan Kasrem, dengan mengelilingi wilayah ini, akan tercipta situasi yang kondusif dan masyarakat merasa nyaman karena TNI hadir di tengah-tengah mereka.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap dua minggu sekali. Ini juga salah satu upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan mengkampanyekan pola hidup sehat melalui gowes”, imbuhnya.

Bukan hanya sampai di situ, menurut Kasrem, bersepeda juga dapat memperkokoh soliditas dan sinergitas tiga pilar di wilayah Banyumas dan sekitarnya.

“Gowes bareng ini juga untuk memperkokoh soliditas, kebersamaan dan sinergitas tiga pilar”, ujar Letkol Heri Sumitro.

Gowes bareng sejauh 15 KM itu dimulai dari Makodim 0701/Banyumas menuju wilayah Kecamatan Purwokerto Barat, Kecamatan Purwokerto Utara, Kecamatan Purwokerto Timur, dan kembali ke Makodim 0701/Banyumas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer