BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gowes Tour De Museum Pangsar Jenderal Soedirman
Gowes Tour De Museum Pangsar Jenderal Soedirman

Gowes Tour De Museum Pangsar Jenderal Soedirman

Kegiatan rutin mingguan gowes Korem 071/Wk beberapa waktu lalu kembali digelar, kali ini rute gowes mengambil rute dari Kantor Kec. Sokaraja Kab. Banyumas menuju Museum Pangsar Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang Kec. Rembang Kab. Purbalingga, Jumat (6/2).

Berbeda dengan rute gowes pada minggu sebelumnya yang mengambil rute Desa Sirau Kec. Karangmoncol Kab. Purbalingga. Kali ini peserta gowes terdiri dari anggota Makorem 071/Wk, Kodim 0702/Pbg, Radar Banyumas dan komunitas sepeda Purwokerto, lebih banyak disajikan rute datar dan tidak banyak menguras stamina.

Dari start menuju lokasi cek point pertama di Koramil Kaligondang Purbalingga, peserta diuji rute landai. Sebelum sampai di lokasi cek point pertama di Koramil Kaligondang Purbalingga, peserta gowes yang dipimpin Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. disambut Dandim 0702/Pbg Letkol Inf A. Sinaga yang turut bergabung dengan rombongan bersama personel Kodim 0702/Pbg menggenjot sepeda ke Rembang. Selain personel Kodim 0702/Pbg juga turut serta para personel Polri dari Polres Purbalingga termasuk para Kapolsek Polres Purbalingga.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk, Dandim 0702/Pbg, Kapolres Purbalingga dan Camat Kaligondang melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama di lapangan Desa tepat dibelakang Koramil Kaligondang Purbalingga. Setelah melaksanakan kegiatan penanaman pohon, rombongan gowes melanjutkan perjalanan ke Museum Pangsar Jenderal Soedirman.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Korem 071/Wk pada setiap minggunya, gowes ini bertujuan untuk memasyarakatkan sepeda kepada masyarakat.

“Rute kali ini menuju Museum Pangsar Jenderal Soedirman, tempat lahir Pangsar Jenderal Soedirman sengaja kami pilih untuk mengingatkan kembali terhadap perjuangan Pangsar Jenderal Soedirman saat perang kemerdekaan”, papar Danrem 071/Wk.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk mengajak kepada anak-anak untuk kembali bersepeda, karena dengan bersepeda setiap hari tubuh akan menjadi sehat tidak gampang sakit. Selain itu, dengan bersepeda juga akan menghapus perbedaan antara anak dari keluarga mampu dan tidak mampu.

“TNI, Polri dan masyarakat kami ajak ikut bersepeda, hal ini bertujuan untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan bersepeda, kami bantu pemerintah dengan menghemat energi”, terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer