BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / GPTT Panen Raya Jagung Super Hibrida Bisi 18 Bersama Anggota TNI
GPTT Panen Raya Jagung Super Hibrida Bisi 18 Bersama Anggota TNI

GPTT Panen Raya Jagung Super Hibrida Bisi 18 Bersama Anggota TNI

WONOGIRI, Kelompok tani “Esti Martani-II” diketuai Kentut Sriwiyono yang beralamatkan di Desa Slogohimo, Kecamatan Slogohimo Wonogiri lahan seluas 10 Ha, telah menjadi lokasi kegiatan Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GPTT) penen Raya Jagung Super Varietas Super Bisi 18. (18/2).

Hadir pada kesempatan tersebut dari printing BISI 18 Yunarno dan Riyadi, PPL Kec. Slogohimo Riyanto, SP dan 7 orang anggota, 3 anggota Koramil-22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri Peltu Mujiono, Serka Muslimin dan Kopda Awaludin serta anggota kelompok tani.

”Jagung ini adalah produk terbaru kami yang punya hasil cukup tinggi. Produk (BISI-18) ini ternyata mendapat sambutan positif dari petani karena hasilnya nyata,”. Jagung Super Hibrida BISI-18 merupakan benih jagung yang dirilis oleh PT. BISI International Tbk, adapun hasil panen dilahan seluas 10 hektar sebanyak 86 ton pipil kering. Keunggulan utama dari jagung ini adalah rendemen panennya yang sangat tinggi mencapai 80%-85%. Sehingga hasil produksi jagung pipil sangat tinggi. jelas PPL Riyanto

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holti Kultura Kabupaten Wonogiri Ir Safuan ditempat berbeda mengungkapkan, ”Petani dengan menanam jagung jenis BISI-18 yang merupakan benih unggulan. Dan hari ini para petani khususnya yang berada di Slogohimo bisa melihat hasilnya dengan puas. Serta kualitas jagung yang bagus” tandas Ir Safuan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer