BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Gropyok Tikus di Kecamatan Karangrayung
Gropyok Tikus di Kecamatan Karangrayung

Gropyok Tikus di Kecamatan Karangrayung

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arm Jan Piter Gurning melaksanakan peninjauan penggropyokan tikus di wilayah Ramil 14/Karangrayung Kecamatan Karangrayung,Selasa (13-10-2015).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Ir. Eddie .S, didampingi Pasilog Kapten Chb Margo, Kapolsek Karangrayung Aiptu Sukardidan Danramil Karangrayung Kapten Inf Isbandi.

Puluhan Warga dibantu Babinsa melaksanakan penangkapan tikus di area persawahan dan tanggul-tanggul sawah. Ada beberapa titik diantaranya di Desa Dempel, Desa Rawoh, Desa Termas, Desa Mojoagung dan lainnya di Kecamatan Karangrayung. Alhasil, puluhan tikus tertangkap oleh warga. Berbagai cara dilakukan warga untuk membasmi hama yang satu ini. Dengan dipasangi racun, di semprot dengan bong asap bahkan digerojok dengan air agar tikus-tikus bisa keluar dari sarangnya.

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim juga memberikan bantuan kepada petani. Bantuan dari dinas pertanian berupa racun tikus dan bong asap. Beliu juga siap membantu petani dalam membasmi hama tikus, yaitu dengan memperbanyak Rumah Burung Hantu (Rumuha) di area persawahan.

Kegiatan ini dilakukan agar ke depan hasil panen padi lebih maksimal lagi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer