BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Hadapi Musim Hujan, Babinsa Pakis Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air
Hadapi Musim Hujan, Babinsa Pakis Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Hadapi Musim Hujan, Babinsa Pakis Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Guna mengatasi luapan dan genangan air sampai ke jalan, Babinsa Pakis Pelda Sarbini bersama dengan warga Dusun Pakis Kidul Desa Pakis Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan saluran air tepi jalan sepanjang kurang lebih 150 meter, Minggu kemarin (23/09).

Dipaparkan oleh Sirat (48), selaku pejabat Kepala Dusun Pakis Kidul, bahwa pelaksanaan kegiatan kerja bakti dilakukan karena pada saat hujan saluran air atau selokan tersebut kurang berfungsi dengan baik sehingga mengakibatkan air meluber dan menggenangi jalan dan pekarangan warga.

“Kurang berfungsinya saluran air ini diakibatkan karena selokan mengalami pendangkalan oleh timbunan sampah dan tanah sehingga tidak mampu menampung debit air hujan,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sirat, untuk mengatasi hal tersebut sasaran utama pelaksanaan kerja bakti ini adalah melaksanakan pembersihan dan pengerukan kembali saluran air di sepanjang tepi jalan dusun Pakis Kidul.

“Atas nama warga Pakis Kidul, kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan kerja bakti ini sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih giat dalam melaksanakan kerja bakti,” tutur Sirat.

Sementara itu Babinsa Pakis Pelda Sarbini, menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah untuk selalu siap membantu dan berperan aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya.

Sarbini menambahkan, Kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan dan saluran air sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin agar di musim hujan tidak sampai terjadi genangan air yang naik menutup jalan dan pekarangan warga, sehingga kesehatan lingkunganpun juga terjaga.

“Semoga dengan keikutsertaan kami sebagai babinsa dalam kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat sehingga dapat memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Sarbini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer