BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Hadiri Musrembangcam, Danramil Gondomanan Ingatkan Generasi Muda Akan Wawasan Kebangsaan
Hadiri Musrembangcam, Danramil Gondomanan Ingatkan Generasi Muda Akan Wawasan Kebangsaan

Hadiri Musrembangcam, Danramil Gondomanan Ingatkan Generasi Muda Akan Wawasan Kebangsaan

Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) tahun 2016, Kamis (18/02) bertempat di Pendopo Kecamatan.

Musrembangcam 2016 Tematik Pembangunan Kewilayaahan Kecamatan Gondomanan Tahun 2017 mengangkat tema ” Generasi Muda yang Berbudaya dan Berwawasan Lingkungan ” dipimpin oleh Camat dan Sekretaris Camat (Sekcam) Gondomanan sebagai pimpinan sidang, dan dihadiri oleh seluruh unsur Muspika Kecamatan Gondomanan, dengan dihadiri oleh peserta yang terdiri dari utusan Kelurahan, LPMK, BKM, Organisasi Kecamatan, SKPD Kota Yogyakarta, dan para tokoh masyarakat wilayah setempat.

Komandan Koramil (Danramil) 12 Gondomanan, Kodim 0734 Yogyakarta, Mayor Kav Cecep Saepudin, S.Sos, yang hadir sebagai undangan menyampaikan generasi muda saat ini diharapkan lebih peduli terhadap perkembangan lingkungannya, meskipun ditengah kemajuan teknologi. “Generasi muda saat ini dihadapkan dengan situasi yang semakin maju teknologinya dan sudah dimulainya MEA harus lebih respect dan protect pada perkembangan lingkungan yang dihadapi saat ini,” ujarnya, seusai acara Musrembangcam.

Selain itu dia juga menghimbau kepada generasi muda untuk bisa meningkatkan budaya lokal, dengan memilih-milih budaya asing yang masuk, serta harus memahami wawasan kebangsaan. “Harus mampu meningkatkan budaya kita sendiri sebagai jati diri bangsa Indonesia serta mampu mengantisipasi dan memfilter budaya-budaya yang datang dari luar. Salah satunya adalah dengan meningkatkan keimanan dan memahami wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Permasalahan yang sudah terumuskan dengan beberapa skala prioritas , seperti Paling Penting, Penting, Cukup Penting dan Kurang Penting ( Bisa ditunda) pada Musrembangcam kali ini, mengacu pada, Pemenuhan kebutuhan hidup orang banyak terutama menyangkut kesejahteraan hidup warga terutamaekonomi lemah, Dampak yang ditimbulkan jika masalah tersebut tidak segera ditangani baik jangka pendek maupun jangka panjang, Tidak menghambat terciptanya lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan mayarakat miskin, Berhubungan dengan kebutuhan gender, Kesesuaian dengan RPJMD, Adanya potensi yang dimiliki wilayah, keseluruh rumusan tersebut selanjutnya akan dibawa ke tingkat Kota melalui Musrembangkot Yogyakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer