BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Hari Ke-9 Pra TMMD Babinsa dan Warga Konsisten Dengan Batu
Hari Ke-9 Pra TMMD Babinsa dan Warga Konsisten Dengan Batu

Hari Ke-9 Pra TMMD Babinsa dan Warga Konsisten Dengan Batu

Brebes, Memasuki Hari Ke-9 Pra TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes di Desa Cikuya Kec. Banjarharjo, Babinsa Ramil 14/Banjarharjo membantu warga Dukuh Kopi tetap konsisten dalam memecah dan mengumpulkan batu gunung yang akan digunakan sebagai bahan material pengerasan jalan (Makadam). Banjarharjo Selasa (26/9).

Warga Dukuh Kopi sebanyak 30 orang yang dipimpin Kadus Dukuh Kopi Bpk. Was’ad tampak bersemangat bersinergi dengan para Babinsa Ramil 14/Banjarharjo dalam pengumpulan batu gunung tersebut.

Adapun tujuan gotong-royong pengumpulan material batu gunung TNI-Warga ini adalah, guna membantu Pemerintah Daerah dan TNI dalam mengurangi anggaran pembelian material TMMD (batu) dengan harapan anggaran pembalian batu tersebut dapat dialihkan untuk memaksimalkan pengerjaan obyek TMMD lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih optimal. Sebagai contoh pembuatan Makadam sepanjang 2 Km, bisa dimaksimalkan menjadi 2 Km lebih dengan bantuan pengumpulan batu oleh warga dan TNI.

Wawancara dengan salah satu warga Sdr. Nurkholis dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa dirinya dan warga lainnya sangat antusias menyambut TMMD di desa mereka. “Atas himbauan Bpk. Kadus, Bpk. Babinsa dan terutama kesadaran warga sendiri, kami menyempatkan diri meninggalkan rutinitas pekerjaan sehari-hari guna mengumpulkan batu gunung”. Nurkholis berterimakasih kepada Bupati Brebes dan TNI Kodim 0713/Brebes yang telah memperhatikan rakyat Dukuh Kopi dan Cikuya yang salah satunya dengan pengaspalan jalan dan pembuatan Makadam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer