BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Hari Libur, Prajurit Alugoro Tetap Genjot Fisik
Hari Libur, Prajurit Alugoro Tetap Genjot Fisik

Hari Libur, Prajurit Alugoro Tetap Genjot Fisik

Salatiga, Demi menjaga nama baik satuan Yonif 410/Alugoro dalam pentas ketangkasan tingkat Kodam, prajurit Alugoro melaksanakan latihan cross country di Sukoharjo Pabelan komplek hari Sabtu, 9 September 2017.

Latihan ini dilakukan sebagai persiapan ton tangkas tingkat Kodam IV/Diponegoro yang akan dilaksanakan di Rindam IV/Diponegoro.
Latihan cross country dilakukan dengan berlari memanggul senjata disertai rangsel dengan beban berat lima kilogram menempuh jarak tujuh kilometer, yang menarik disepanjang rute latihan banyak anak-anak yang bersorak gembira dan antusias karena melihat pak tentara latihan kebanyakan juga ikut berlari sambil teriak ayo ayo pak tentara…

Demi menjaga keamanan dan keselamatan prajurit latihan ini dikawal ketat oleh team kesehatan medis dan team pengawas serta pengawalan ketat oleh provost.

Selaku panglima perangnya Korem 073/Mkt, Kasipos Mayor Inf Enrico selalu mendampingi para prajurit dalam melaksanakan latihan ini,sehingga para prajurit semakin terpompa untuk lebih semangat semangat lagi.
Kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Yakni antara lain latihan kompas dan baca peta, ketahanan mars,semapta, renang militer dan menembak senapan.

Kasi Ops mengatakan, latihan cross country adalah bagian dari usaha memelihara dan meningkatkan disiplin, kemampuan dan ketahanan fisik serta tindakan setiap anggota, baik perorangan maupun kesatuan yang bertujuan mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta kesehatan jasmani dalam rangka menunjang tugas pokok satuan Yonif 410/Alugoro.
Semoga batalyon Infanteri 410/Alugoro berhasil mengharumkan nama baik satuan baik ditingkat Kodam maupun tingkat Mabes AD, Amin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer