BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Hari Pahlawan Dandim Pekalongan Pimpin Ziarah di TMP Prawiro Rekso Negara
Hari Pahlawan Dandim Pekalongan Pimpin Ziarah di TMP Prawiro Rekso Negara

Hari Pahlawan Dandim Pekalongan Pimpin Ziarah di TMP Prawiro Rekso Negara

Pekalongan – Peringati hari Pahlawan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto pimpin upacara Ziarah rombongan dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Prawiro Rekso Negara JI. Kusuma Bangsa Kota Pekalongan, Senin (11/11/2019).

Upacara Ziarah Nasional juga dihadiri Walikota Pekalongan H. Saelany Mahfudz, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, Kepala Kajari Kota Pekalongan Datuk Rosihana Anwar, Wakil Walikota Pekalongan H. Afzan Arslan Junaid, Para Asisten Sekda Kota Pekalongan, Para Kepala OPD Kota Pekalongan dan peserta upacara kurang lebih 350 Orang.

Dikatakan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan dan merupakan satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan dengan mengenang dan memberikan penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dan berjasa bagi bangsa Indonesia.

“ ini adalah wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur dan berjasa dalam memerdekakan bangsa Indonesia,”tandasnya.

Lanjutnya, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0710/Pekalongan di tugu TMP Prawiro Rekso Negara, kemudian penghormatan kepada para arwah pahlawan, selanjutnya tabur bunga secara serentak oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer