BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Hari Ulang Tahun Ke-19 Senam Sehat Kamda Lansia Karanganyar
Hari Ulang Tahun Ke-19 Senam Sehat Kamda Lansia Karanganyar

Hari Ulang Tahun Ke-19 Senam Sehat Kamda Lansia Karanganyar

Dalam rangka hari ulang tahun ke-19 Lansia, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos hadir dalam  senam bersama di Alun-Alun Karanganyar. Kegiatan ini  dibuka Wakil Bupati Rohadi dan turut dihadiri FKPD Kabupaten Karanganyar serta anggota jajaran Kodim 0727/Karanganyar.

Senam lansia adalah olahraga ringan dan mudah dilakukan, tidak memberatkan yang diterapkan pada lansia. Aktifitas olahraga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan tetap segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh. Senam lansia disamping memiliki dampak positif terhadap peningkatan fungsi organ tubuh juga berpengaruh dalam meningkatkan imunitas dalam tubuh manusia setelah latihan teratur.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyatakan senam lansia ini sangat bermanfaat diantaranya memperlancar proses degenerasi karena perubahan usia, mempermudah untuk menyesuaikan kesehatan jasmani dalam kehidupan (adaptasi) Dengan melakukan olahraga seperti senam lansia dapat mencegah atau melambatkan kehilangan fungsional tersebut. Bahkan dari berbagai penelitian menunjukan bahwa latihan atau olah raga seperti senam lansia dapat mengeliminasi berbagai resiko penyakit-penyakit seperti hipertensi, diabetes melitus, penyakit arteri koroner dan kecelakaan kecil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer