BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Harling Benglap A.04.43.02. Magelang
Harling Benglap A.04.43.02. Magelang

Harling Benglap A.04.43.02. Magelang

Dalam rangka menunjang kesiap siagaan satuan dalam pelaksanaan tugas kewilayahan. Kodim 0707/Wonosobo menerima Asistensi Tehnik dari Benglap A.04.43.02. Magelang Senin(9/1) bertempat di halaman Makodim. Pemeliharaan keliling dipimpin oleh Lettu Cpl Suwarno beserta 2 orang anggota yang menangani Senjata dan Ranmor( kendaraan bermotor).
Kegiatan dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun ranmor yang rusak ringan. Penggantian pelumas pada kendaraan roda 4 dan roda 2 milik dinas, yang dipalai anggota. Kendaraan yang terdiri atas ribuan komponen dalam operasi atau bekerjanya mendapatkan berbagai beban gesekan, tekanan, benturan, pukulan, puntiran, gaya tekan tarik-tekuk, beban panas, beban kimia dan sebagainya. Semakin lama digunakan komponen kendaraan pasti akan semakin aus, semakin longgar, semakin lemah, atau semakin menyimpang kompresinya dari kondisi semula yang baik dan standar. Oleh karena itu, dengan memperhatikan hal tersebut diatas, supaya kendaraan selalu dalam kondisi standar sehingga selalu siap digunakan dengan efisien, ekonomis, aman dan nyaman, maka kendaraan harus mendapatkan perawatan dan perbaikan kerusakan atau mendapatkan pemeliharaan secara secara berkala.

Pemeriksaaan Senjata dilaksanakan untuk mencocokkan nomor senjata dengan yang ada di daftar inventaris, sehingga secara administrasi tidak selisih dalam jumlah dan sesuai nomor yang ada pada senjata apa tidak. Jumlah munisi pokok yang harus di terima Kodim juga harus sesuai dengan keadaan yang ada. Pelaksanaan Asnik dari Benglap A.04.43.02 Magelang ini menindaklajuti progja pada Triwulan I tahun 2017. Dengan harapan pengecekan dan perawatan yang berkala akan membantu kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan Program Komando atas. Baik mengenai pergeseran pasukan maupun peralatan yang di butuhkan dalam kegiatan pengamanan maupun pengawalan. Kondisi Senjata walaupun bekas dari Bataliyon harus sering di rawat sehingga akan memperpanjang jangka pakai, dan lancar dalam penggunaannya. Munisi juga harus sesuai bekal pokok yang diterima baik laras panjang maupun pistol.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer