BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Harmonisasi Antara Babinsa Koramil 03/Gondokusuman dan Pak Lurah Klitren Sebagai Mitra Teritorial
Harmonisasi Antara Babinsa Koramil 03/Gondokusuman dan Pak Lurah Klitren Sebagai Mitra Teritorial

Harmonisasi Antara Babinsa Koramil 03/Gondokusuman dan Pak Lurah Klitren Sebagai Mitra Teritorial

Gondokusuman,10 Oktober 2017. Jika berbicara yang di hadapkan dalam konteks suatu kewilayahan maka sudah barang tentu akan serta merta secara otomatis akan ada sosok figur atau tokoh yang ditunjuk sebagai pamong entah itu mulai dari tingkatan terendah semisal ketua RT, ketua RW, pak dukuh, hingga beranjak unsur struktural pemerintah wilayah atau desa yang berarti lurah sampe kecamatan dengan bagian-bagian organisasinya.

Maka dari itu bertempat di kantor kelurahan Klitren yang beralamat Kampung Kepuh Jl. Mangga no 11 Serka Peris Sihombing yang selaku Babinsa Kelurahan Klitren itu sendiri senantiasa selalu berusaha menjalin komunikasi sehingga diharapkan esensinya bisa senantiasa dapat bekerjasama dalam lingkungan di wilayah tempatnya bertugas.Sehingga agar tujuan tersebut dapat berjalan maka perlu menjalin tali silarurahmi. Dan ini seyogianya sudah terjalin dengan baik yang mana kami sebagai Babinsa yang bertugas di kewilayahan selalu untuk berusaha bersinergi dengan tokoh manapun di  kemasyarakatan.Seperti hari ini misalnya Babinsa Klitren dan Pak Anggit Safrudin Amd selaku Lurah Klitren tampak antusias berbincang duduk bersama untuk membicarakan situasi dan kondisi yang ada di wilayah Kelurahan Klitren.

Adapun cara yang dapat dilakukan Babinsa dalam menguasai wilayahnya dalam mendapatkan informasi yang di butuhkan yaitu dengan cara komsos di wilayah binaan. Komsos dilaksanakan ke berbagai tempat seperti warung,sekolah, perkantoran,bahkan ke pinggir jalan sekalipun.

Dengan melaksanakan komsos ini selain bertujuan memperoleh informasi dengan cepat,sebagai aparat wilayah Babinsa bisa  menyampaikan tekanan dan himbauan ke desa binaannya terlebih pada anak kos atau pendatang lain nya yang bersifat musiman yang bermukim di wilayah kelurahan Klitren agar keberadaannya dapat terdata dengan jelas oleh pemilik rumah kos.

Dengan seringnya bersosialisasi ke para tokoh,warga dan pihak terkait lainnya ditambah dengan melaksanakan patroli wilayah maka harapannya warga merasa terayomi juga hubungan antara muspika,aparat teritorial serta warga bisa  kompak dan senantiasa .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer