BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Bagi Korem 074/Warastratama
Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Bagi Korem 074/Warastratama

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Bagi Korem 074/Warastratama

Guna memuliakan peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan Rabiul Awal yaitu peristiwa lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga besar Korem 074/Warastratama  menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Rabu (14/11/2018).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh prajurit dan PNS gabungan Makorem dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro dengan penceramah  Drs. Muhammad Halim, S.H. dengan mengambil tema “Sebagai Suri tauladan bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat”.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, dalam sambutannya yang dibacakan Kasilogrem 074/Warastratama Letkol Inf Murdjoko, S.Sos, M.Si   menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang tiap tahun selalu diperingati pada tanggal kelahirannya 12 Rabi’ul Awal, merupakan momentum yang sangat baik bagi kita untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalam peringatan itu. Secara substansi, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam. Kita pahami sepanjang sejarah kehidupan, Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai media Instropeksi diri, sejauh mana kita telah menjalankan ajarannya.

Drs. Muhammad Halim, S.H. dalam uraian hikmah Maulid diantaranya mengajak para jamaah untuk meneladani sifat – sifat Rasulullah SAW,  selain itu juga mengajak kita untuk mendidik anak-anak kita untuk  selalu mencintai Nabi, mencintai Orang tua  dan  mencintai Alquran (4 bacaan yang wajib diajarkan ke anak-anak adalah bacaan : Takbir, Alfatikah, tasyahud – sholawat dan salam). Lebih lanjut penceramah juga menyampaikan  sebisa mungkin dalam satu keluarga itu ada salah satu anggota yang  hafal Al Quran, karena dengan hafalan Al Qur’an tersebut  Insyyallah bisa memberi syafaat bagi anggota keluarga yang lain  atau menolong kita pada saat hari kiamat.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  PLH Kasrem 074/Warastratama, Para Kasi Korem 074/Wrt, Kabalakrem, serta prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer