BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / HUT TNI Ke- 73, Kodim Bojonegoro Gelar Donor Darah  
HUT TNI Ke- 73, Kodim Bojonegoro Gelar Donor Darah   

HUT TNI Ke- 73, Kodim Bojonegoro Gelar Donor Darah  

MAGELANG —  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2018, Kodim  0705/Magelang menggelar Bakti Sosial donor darah, selasa (25/9)

Acara yang berlangsung di Aula Makodim 0705/Magelang tersebut  di mulai sekira pukul 07.00WIB. Dengan bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Magelang, serta diikuti sekitar 200 peserta.

Pasi Pers Kodim 0705/Magelang Kapten Caj Budi selaku ketua menyampaikan bahwa mendonorkan darah adalah merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan. Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional untuk Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

komandan kodim 0705/Magelang Letkol Kukuh Dwi Antono S.I.P juga turut hadir ber baur bersama Anggota Kodim lainnya ikut mendonorjan darahnya,  selain anggota Makodim dan jajaran koramil yang berada di wilayah kabupaten dan kota magelang juga di ikuti oleh Instansi lain di antaranya anggota polresta magelang,  perwakilan dari pemkot magelang,  Anggota rindan IV/Diponegoro, Anggota dari Yon Armed 3 magelang.  Dan dinas jawatan lainnya yang berada di wilayah garnisun magelang, serta masarakat umum.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim MagelangEtkol Kukuh Dwi Antono S.I.P menyampaikan “kegiatan bakti sosial donor darah yang kita lakukan ini merupakan rangkaian dalam menyabut HUT TNI ke-73 dan Kegiatan ini sengaja kita gelar bertujuan untuk membantu PMI akan ketersediaan darah untuk masarakat magelang supaya tercukupi apabila ada masarakat ada yang memerlukan Dengan kegiatan bhakti social donor darah ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah dan menyelamatkan jiwa sesorang yang membutuhkannya,” ungkap Dandim

Di samping itu, kata Dandim, kegiatan donor darah ini, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya, juga banyak manfaatnya bagi seluruh personil yang melakukan donor darah.’

“Manfaatnya banyak bagi pendonor. Disamping dapat memeriksakan kesehatan kita secara langsung, dengan donor darah di dalam tubuh kita juga akan di regenerasi dengan sel darah yang baru sehungga badan akan terasa segar setelah beberapa hari kedepan, selain itu dengan donor darah kita juga akan mengurangi resiki terkena penyakit deperti stok dan kolesterol tinggi” Ucapnya.

Dia juga berharap, kegiatan bhakti social seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim magelang untuk tahun-tahun berikutnya.

“Sebagai prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat. Baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya. Karena TNI lahir Rakyat, Berbuat dan mengabdi juga untuk Rayat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer