BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / IBU-IBU PKK OLAH SAMPAH PLASTIK JADI KERAJINAN
IBU-IBU PKK OLAH SAMPAH PLASTIK JADI KERAJINAN

IBU-IBU PKK OLAH SAMPAH PLASTIK JADI KERAJINAN

SALAMAN-Babinsa Desa Salaman anggota Koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang Serka Buchori memberikan motivasi terhadap Ibu-ibu PKK Desa Salaman yang tergabung dalam kelompok Bias (Bersih, Indah dan Asri) yang anggotanya terdiri dari 25 orang, dalam memberdayakan limbah sampah terutama sampah non organik, Senin (13/02).

Pada kesempatan itu berlangsung acara lomba pengolahan sampah turut hadir acara tersebut dari Dinas lingkungan hidup kabupaten magelang Irham, Dinas kesehatan, serta perwakilan dari PT Unilever ibu Uut.

Cara mudah dalam memanfaatkan limbah sampah terutama sampah plastik yang ada disekitar kita, plastik merupakan bahan yang yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat modern saat ini seperti untuk membungkus makanan, berbelanja dan lain sebagainya, di sisi lain limbah plastic merupakan ancaman terhadap pencemaran lingkungan karena limbah plastik tidak mudah terurai oleh tanah.

“melalui tangan- tangan yang terampil itulah sampah tersebut akan akan di olah dan di manfaatkan sehingga di samping mengurangi dampak pencemaran lingkungan nantinya hasil olahan limbah plastik bisa mempunyai nilai jual sehingga dengan demikian ibu-ibu mempunyai tambahan pendapatan untuk kebutuhan hidup” tutur Irham.

Untuk mengurangi dampak dari limbah plastik,sebagaian Negara didunia mengurangi ketergantungan terhadap produk plastik dan menggantikannya dengan produk lain yang lebih ramah lingkungan.untuk itu baik dari pihak pemerintah dan pribadi perorangan harus saling menyadari tentang pembuangan sampah terutama sampah plastic karena sulitnya terurai oleh tanah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer