BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / IMAN DAN JIHAD SARANA SELAMAT DARI AZAB ALLAH
IMAN DAN JIHAD SARANA SELAMAT DARI AZAB ALLAH

IMAN DAN JIHAD SARANA SELAMAT DARI AZAB ALLAH

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI melaksanakan pengajian rutin dengan penceramah Serma Ahmad Agus yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Kamis ( 28/7/16 ).

Dalam kesempatan tersebut Serma Ahmad Agus menyampaikan Iman dan Jihad sarana selamat dari azab Allah. Iman merupakan kepercayaan dan keyakinan kepada Allah, iman yang benar melahirkan ibadah yang benar, mencintai sesuatu karena Allah, membenci sesuatu karena Allah. Jika ia berbicara, maka pembicaraannya senantiasa mengagungkan Allah, tidak menyakiti dan menyinggung perasaan orang lain. Jika beramal maka amal yang dilakukannya semata-mata karena Allah dan mengikuti ajaran Rasulullah.

Makna Jihad secara syar’i adalah mengerahkan segala kemampuan untuk memerangi orang kafir, juga bermakna mujahadah (bersungguh-sungguh) melawan jiwa, syetan dan orang fasik, juga bermakna mempelajari perkara agama, mengamalkan dan mengajarkannya. Sedangkan berjihad melawan syetan dengan tidak memperturutkan syubhat yang menghiasi syahwat, sedangkan berjihad memerangi orang kafir dengan tangan, harta, lisan dan hati

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer