BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Indonesia bersih Go Green & Save Water
Indonesia bersih  Go Green & Save Water

Indonesia bersih Go Green & Save Water

Untuk mengoptimalkan fungsi sungai sebagai saluran air bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, puluhan personel TNI, Polri, pelajar dan masyarakat menggelar aksi bersih-bersih di Sungai Jelantah yang melintasi desa Kepuh Kecamatan Nguter Sukoharjo.

Kepala desa Kepuh Marimo mengatakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan diperlukan kerjasama masyarakat dangan semua pihak. Kerja bakti disambut antusias oleh masyarakat setempat ditandai dengan banyaknya masyarakat ikut membantu dalam pelaksanaannya. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan sampah yang mengendap di sungai Jelantah  bawah jembatan Kepuh agar aliran sungai menjadi lancar, sungai perlu dijaga dan dirawat bersama. Sebab jika sungai bersih, air bisa dimanfaatkan, termasuk sisi lain bisa jadi sarana rekreasi. Untuk itu, kita tentu sepakat sama-sama menjaga sungai ini bersih dari sampah. “Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kegiatan Karya Bakti tersebut dan mengharapkan kegiatan ini selalu berkelanjutan sehingga akan terjalin kebersamaan dan kemanunggalan TNI Polri dan Rakyat”, tandasnya.

Serma Sukamto, Babinsa Kodim 0726 Sukoharjo yang ikut turun ke sungai menuturkan pembersihan sungai dari tumpukan sampah yang selama ini menyumbat aliran sungai tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan agar masyarakat bisa hidup sehat. “Pembersihan sungai ini agar aliran air tidak tersumbat, selain itu untuk memberikan nuansa yang indah, rapi dan tentu bersih. Bila bersih masyarakat juga akan sehat. Bayangkan kalau sungai ini tidak dibersihkan tumpukan sampah dimana-mana, penyakit akan muncul karena masyarakat hidup di sekitar aliran sungai, bau menyengat dimana-mana karena sampah seluruhnya dibuang ke sungai, kotoran dari rumah penduduk juga sebagian langsung di buang ke sungai”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer