BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Inilah Perpustakaan Keliling Di Ujung Timur NKRI
Inilah Perpustakaan Keliling Di Ujung Timur NKRI

Inilah Perpustakaan Keliling Di Ujung Timur NKRI

Boven Digoel — Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan di ujung Timur Perbatasan NKRI-PNG, Satgas Yonif 406/CK menyediakan perpustakaan keliling sebagai wahana edukasi dan membudayakan gemar membaca bagi generasi penerus bangsa.

Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Anddy Soelistiyo, K, P, S. Sos, Tr (Han) menyampaikan, pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting yang harus dimiliki generasi muda. Maju dan tidaknya suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan generasi muda.

“Generasi penerus bangsa harus berkarakter, untuk itu kendaraan di Kotis kami fungsikan sebagai perpustakaan keliling, yang diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca siswa/siswi di perbatasan”, ungkap Dansatgas di Pos Kotis, Kamis (24/10)

Dalam kesempatan tersebut Pasi Ter Satgas Yonif 406/CK Lettu Inf Puji Wahyono menemui Kepala Sekolah SD YPPK St. Yohanes Don Bosco Kali Wet Distrik Mandobo Comment. Boven Digoel Johanes Katit (50) untuk berkoordinasi tentang kegiatan tersebut. Dari pihak Sekolah mengijinkan dan berterima kasih sebab baru pertama kali ada kegiatan Perpustakaan Keliling di Boven Digoel.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca dan semangat belajar bagi siswa/siswi SD YPPK St. Yohanes Don Bosco Kali Wet Distrik Mandob, sebab selama ini waktu istirahat hanya digunakan untuk bermain dari pada belajar. Menumbuhkan minat baca bagi siswa/siswi di perbatasan amatlah sangat penting untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan” tuturnya.

Kepala Sekolah SD YPPK St. Yohanes Don Bosco Kali Wet Distrik Mandobo Bapak Johanes Katit (50) mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini, harapan Kepala Sekolah kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi dihari yang lain.

“Siswa/siswi merasa senang dengan keberadaan Satgas Yonif 406/CK sebab bisa membaur dengan anak-anak didik Kami. Kami mewakili Sekolah mengucapkan banyak terima kasih, semoga kebaikan bapak-bapak TNI pos Satgas Yonif 406/CK dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar” ucapnya.

Salah satu siswi Martina (10) yang ikut dalam kegiatan perpustakaan keliling merasa senang, gembira bisa belajar bersama bapak-bapak TNI.

“Selain membaca buku, kami diajari yel-yel, tata krama, disiplin dan juga tak kalah pentingnya diselingi dengan permainan-permainan. Kami beserta teman-teman berharap dilaksanakan lagi sebab antusias begitu tinggi apalagi kami diajak belajar di alam terbuka sehingga susananya berbeda dan tidak jenuh” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer