BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Intensifikasi Kedelai oleh Distan DIY di Wilayah Kodim 0731/Kulonprogo
Intensifikasi Kedelai oleh Distan DIY di Wilayah Kodim 0731/Kulonprogo

Intensifikasi Kedelai oleh Distan DIY di Wilayah Kodim 0731/Kulonprogo

(Wates 29/7/2016). Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan, terpilh oleh Satuan Kerja 03 Dinas Pertanian DIY untuk melaksanakan Gerakan Panen Intensifikasi Kedelai. Bersama dengan Kelompok Tani Tegalrejo yang berada di Dusun Tegalsari, Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan. Hadir dalam acara ini Kadistan Provinsi DIY yang diwakili oleh Kasi Sarana dan Prasarana Bapak Jarot Margiyanto. S.T. Msi, Danrem 072/Pmk diwakili oleh Pasi Bhakti Mayor Inf Joko Priyanto, Bupati Kulonprogo yang diwakili oleh Wakil Bupati Kulonprogo Drs. Sutedjo, Kadistanpertahut Kulonprogo Ir. Bambang Tribudiharsono. M.M, Dandim 0731/Klp diwakili oleh Dan Ramil 06/Nanggulan Kapten Inf Sukamta, Camat Nanggulan diwakili Sekcam Bpk. Warsidi, Muspika Kecamatan Nanggulan, BP3K Kecamatan Nanggulan, Kades se-Kecamatan Nanggulan beserta anggota Kelompok Tani Tegalrejo.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 sd 13.00 WIB dan dihadiri kurang lebih 100 orang. Acara dipandu oleh Kadistanpertahut Kulonprogo, ucapan selamat datang disampaikan oleh Kades Wijimulyo dilanjutkan laporan Ketua Kelompok Tani Tegalrejo, yang melaporkan bahwa hasil produksi kedelai musim tanam tahun ini sangat memuaskan dengan hasil ubinan rata – rata 1,73 ton/ha. Hasil tanam musim ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Dalam sambutannya dari Pasi Bhakti TNI Rem 072/Pmk menyampaikan bahwa :
1. Kegiatan upsus di Nanggulan yaitu komoditas tanaman kedelai hasilnya cukup bagus dan memuaskan.
2. Hambatan/kendala yang ada agar disampaikan kepada Babinsa atau PPL sehingga segera dilakukan langkah-langkah untuk mengatasinya.
3. Harapan di tahun 2017 swasembada pangan yang merupakan program nasional bisa terealisasi.
Sebagai sambutan penutup Wakil Bupati Kulonprogo menyampaikan rasa syukur atas pencapaian hasil panen kedelai yang cukup luar biasa pada musim tanam tahun ini, tetapi janganlah petani puas dengan pencapaian ini, petani harus dinamis dengan selalu berusaha meningkatkan hasil produksi pada semua komoditas tanaman pangan, perkebunan, hutan, peternakan dan perikanan. 

Demikian rangkaian kegiatan Gerakan Panen Intensifikasi Kedelai Satuan Kerja 03 Dinas Pertanian DIY di Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan, dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer