BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Irigasi Dangkal Koramil 09/Tegalrejo Lakukan Pengerukan
Irigasi Dangkal Koramil 09/Tegalrejo Lakukan Pengerukan

Irigasi Dangkal Koramil 09/Tegalrejo Lakukan Pengerukan

Tegalrejo.  Koramil 09/ Tegalrejo  dibantu dari anggota Kodim 0705/ Magelangbersama-sama  Polsek Tegalrejo, BP3K  Tegalrejo serta anggota Kecamatan, Kelompok Tani Sumber Rejeki ( Dusun Gadoh ), KelompokTani Tani Gotong royong ( Dusun Macanan ) dan masyarakat melaksanakankkerja bhakti membersihkansaluranirigasitersier di Dusun Gadoh Desa Banyusari KecamatanTegalrejo, Sabtu (18/4).

Masyarakat setempat juga tidak tinggal diam  bersama-sama melaksanakan kerja bhakti pembersihan selokan irigasi yang panjangnya 200 M dan lebar 1 M, oleh karena debit air yang kurang dikarenakan tanah yang sudah terjadipendangkalan serta banyaknya pohon liar yang tumbuh di sepanjang saluran sehingga menyebabkan kurangnya suplai air dari atas. Hal itumenyebabkan debit air yang nantinya untuk mengairi sawah seluas 12 Ha termasuk Dusun Macanan dan Wonosari jadiberkurang.

“Karenairigasiinidangkaldanbanyaktumbuhsemakbelukarmakapasokan air di areal persawahanjadiberkurang” demikaian tutur Danramil 09/Tegalrejo Kapten Arh Suhadi yang didampingi Camat Tegalrejo Bp. Muhtasor S.Sos.

Dan tidak kalah pentingnya tujuan karya bhakti yang diselenggarakan oleh Koramil 09/ Tegalrejo adalah yang pertama untuk menjalin persatuan dan Kesatuan  TNI, Polri Beserta masyarakat, yang kedua mendukung program pemerintah untuk menuju Swasembada pangan karena itulah dengan menormalisasikan saluran irigasi akan menjadikan hasil panen petani akan meningkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer