BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Irigasi Karangkajen Tertimbun Longsor, Kodim Magelang Kirim Personel
Irigasi Karangkajen Tertimbun Longsor, Kodim Magelang Kirim Personel

Irigasi Karangkajen Tertimbun Longsor, Kodim Magelang Kirim Personel

Magelang-Kodim 0705/Magelang menerjunkan satu SSK untuk membantu masyarakat Karangkajen, Secang melaksanakan normalisasi irigasi akibat tebing longsor, Rabu (15/3)

Gotong royong masyarakat bersama TNI tersebut merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Masyarakat Karangkajen, yang terdiri dari warga Mlobo, Bonkliwon dan Diwak

Endang Winaryani, 52, Kades Karangkajen sangat menaruh harap dengan gotong royong ini bisa menghidupkan kembali saluran irigasi yang sudah beberapa minggu lalu tertutup oleh longsoran tanah.

“Irigasi ini adalah satu-satu harapan bagi para petani di Karangkajen. Dengan kejadian longsor sangat merugikan petani” ujar Endang yang langsung memimpin kerja bakti.

Material longsoran yang menutup irigasi cukup banyak sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Apalagi lokasi timbunan juga cukup jauh dari pemukiman warga. Hanya jalan setapak saja yang dilalui.

Saluran irigasi yang berasal dari Desa Kayupuring Kecamatan Grabag beberapa waktu lalu mengalami kerusakan akibat longsor. Irigasi yang mengairi lebih kurang 75 hektar sawah tersebut menjadi sangat vital bagi petani di Karangkajen.

Kades Karangkajen saat dilokasi kerja bakti mengatakan bahwa pemerintah desa akan berupaya agar saluran bisa kembali mengalir agar para petani bisa bercocok tanam lagi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer