BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Isteri Wujudkan Keluarga Sakinah Dan Dukung Karier Suami
Isteri Wujudkan Keluarga Sakinah Dan Dukung Karier Suami

Isteri Wujudkan Keluarga Sakinah Dan Dukung Karier Suami

Peran isteri dalam kedudukannya sebagai mitra suami harus mampu mewujudkan rumah tangga yang sakinah serta mendukung keberhasilan karier seorang suami adalah tugas ganda yang harus mampu dijalankan.Demikian pentingnya peranan wanita, sehingga wanita diibaratkan sebagai “Tiang negara, manakala baik wanitanya akan baik negaranya, dan jika rusak wanitanya akan rusak negaranya”.

Ungkapan yang penuh makna tersebut mengandung pesan bagi kaum wanita (seorang ibu) untuk mampu menjaga dan melaksanakan perannya tanpa melampaui batas tatanan agama. Seorang wanita yang berkarisma adalah wanita yang aktif, kreatif dan konstruktif bagi kemajuan keluarga, masyarakat, bangsa dan negaranya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro Ny. Munik Jaswandi pada acara tatap muka dengan anggota Persit KCK sejajaran Cabang X Rindam PD IV/Diponegoro.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua beserta segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, dan Ketua beserta segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD IV/Diponegoro.

Lebihlanjut dijelaskan Ny. Munik Jaswandi, peran ganda yang telah dan akan terus dilakukan oleh seorang anggota Persit. Bagi anggota Persit tentu banyak mengalami kondisi dimana sering ditinggalkan suami dalam rangka menjalankan tugas mulia  demi membela bangsa dan negara. Pada kondisi ini sebagai wanita mereka dituntut harus mampu untuk menjadi seorang ibu sekaligus ayah.

“Jiwa kemandirian sangat penting, karena disaat suami menjalankan tugas, otomatis segala urusan rumah tangga harus dikendalikan seorang diri. Orang tua terutama ibu harus mampu memberi dan menjadi suri tauladan terhadap anak-anaknya dalam koridor tatanan agama yang telah tertanam sejak dini”, jelas  Ny. Munik Jaswandi.

Menurut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro, kita harus mengembangkan rasa rasa kepedulian  di lingkungan sekitar. Kita hidup tidak sendiri, tetapi hidup bersama masyarakat. Sepatutnya kita memiliki rasa peduli terhadap orang lain di sekitar kita, karena tetangga kita adalah saudara terdekat kita.

Terkait dengan perkembangan kemajuan teknologi di era globalisasi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro,mengajak para anggota Persit untuk lebih bijaksana menggunakan dan memanfaatkan media sosial yang tersebar saat ini.

“Manfaatkan media sosial untuk menjalin tali silaturahmi dengan teman dan saudara di tempat yang jauh, maupun untuk mengembangkan usaha yang dimiliki secara online. Namun sekali lagi tetaplah berhati-hati, karena media sosial ini tidak terlepas dari ancaman bahaya cyber crime”, ungkap Ny. Munik Jaswandi.

Dijelaskan, belakangan ini kita juga sering mendengar tentang maraknya hoax atau berita bohong, maupun hate speech atau ujaran kebencian yang beredar di media sosial.

Diharapkan para anggota Persit tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum pasti kebenarannya, terutama yang menebarkan kebencian terhadap suku, ras dan agama tertentu. Cek ulang berita-berita kita baca dan jangan buru-buru ikut menyebarkan suatu berita yang tidak jelas sumbernya. Perlu diingat ikut menyebarkan hoax ataupun hate speech di media sosial bisa berimplikasi pada ranah hukum.

Diakhir pengarahan, Ny. Munik Jaswandi mengajak kepada seluruh anggota Persit meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan mental dalam berperilaku dan bertutur kata. Selain itu, juga menjaga kehormatan keluarga serta citra wanita Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai sopan santun dan norma kesusilaan  sesuai norma agama yang kita anut, agar senantiasa memacu diri untuk dapat meraih prestasi dengan semangat emansipasi yang sehat, dilandasi oleh kejujuran sehingga karya yang dihasilkan merupakan cermin diri wanita Indonesia yang profesional sebagai mitra sejajar

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer