BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ISTRI TENTARA MENDAPAT PENYULUHAN IVA TEST DAN MAMOGRAFI
ISTRI TENTARA MENDAPAT PENYULUHAN IVA TEST DAN MAMOGRAFI

ISTRI TENTARA MENDAPAT PENYULUHAN IVA TEST DAN MAMOGRAFI

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2017, Pengurus Cabang Persit KCK Korem 074/WRT menyelenggarakan penyuluhan IVA Test dan Mamografi.

Bertempat di RS Slamet Riyadi Kota Surakarta, sebanyak kurang lebih 100 orang Ibu Persit Korem 074/WRT antusias mendengarkan penyuluhan tentang IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asentrat) tes dan Mamografi yang disampaikan oleh Mayor Ckm dr. Ridwan, Sp.B.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang cara mendeteksi adanya Kanker Serviks maupun kanker Panyudara. Seperti kita ketahui bersama bahwa penyakit Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Namun bukan berarti apabila orang sudah terserang penyakit ini sudah pasti akan segera meninggal, karena apabila penyakit ini dapat diketahui sejak dini maka dapat segera diambil tindakan dan penderita dapat segera disembuhkan demikian papar Maor Ckm dr. Ridwan, Sp.B.

Dengan telah diberikannya materi tersebut diharapkan para istri Tentara dapat terhindar dari penyakit yang menakutkan ini, sehingga para suami dapat menjalankan tugas sebagai Prajurit Bhayangkari Negara dengan penuh semangat dan penuh rasa bangga.

Acara juga dihadiri oleh Dandenkesyah 04.04.04 Solo Letkol Ckm dr. Antun Subono Sp.S.M.Sc, Kasipersrem 074/WRT Letkol Caj Muksin, Pasiter dan Pasi Komsos Korem 074/WRT. Acara ini juga diisi dengan pemeriksaan dini terhadap 51 orang anggota persit yang bersedia untuk diperiksa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer