BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jaga Fisik, Personel Kodim 0716 Demak Lakukan Samapta
Jaga Fisik, Personel Kodim 0716 Demak Lakukan Samapta

Jaga Fisik, Personel Kodim 0716 Demak Lakukan Samapta

Prajurit Kodim 0716 Demak,PNS serta anggota Minvetcad 22 Demak melaksanakan kegiatan test Samapta Periodik II  sesuai dengan Program kerja Korem 073/Makutarama TA. 2015. Kegiatan Samapta diikuti oleh seluruh Prajurit baik perwira, bintara, maupun Tamtama serta PNS. Samapta dilaksanakan selama  2 hari, dari mulai Tanggal 15 s/d 16 Oktober di Lapangan Stadiun Pancasila Demak, Kamis (15/10) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan Staf Operasi Kodim 0716/Demak sebagai penyelenggara kegiatan memberikan intruksi dan mengecek jumlah personil yang akan melaksanakan tes samapta. Pelaksanaan pengujian kesamaptaan jasmani tersebut dilaksanakan oleh Tim Jasrem Serka Abdul wahab dan Sertu David. Kegiatan samapta di awali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Kodim 0716/Demak di lanjutkan dengan senam pemanasan yang di pandu oleh Personil Jasrem dan penjelasan mekanisme kegiatan sesuai dengan ketentuan. Dalam pelaksanaan tes Samapta kegiatan terdiri dari test kesegaran A yaitu lari 3200 M dan test kesegaran B yaitu Pull up, sit up, push up, selama 1 menit dan di akhiri dengan lari shuttle run dan di lanjutkan test ketangkasan renang yang bertempat di Samping Gedung Koni dengan mengunakan gaya dada jarak 50 M.

Kegiatan test samapta periodik ini di laksanakan untuk mengukur kemampuan fisik serta membina dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit Jajaran Kodim 0716/Demak. Perwira seksi operasi Kapten Inf  N.Pasaribu mengatakan melalui test sampata periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani Prajurit setiap 6 bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun. Hal ini sangat bagus sekali bagi Prajurit yang mau melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan. lebih lanjut Pasiops kodim 0716 Demak Menyebutkan, apabila jasmani Prajurit Kodim 0106/Ateng menurun apalagi yang mau melaksanakn UKP maka perlu di adakan pembinaan fisik secara ekstra di satuan.

Kegiatan peserta samapta periodik ini tidak bisa diikuti oleh seluruh anggota di karenakan banyaknya kegiatan pada saat yang bersamaan serta ada sebagian anggota yang terpaksa tidak dapat mengikuti kegiatan ini dikarenakan sakit dan cacat fisik. Bagi anggota yang belum melaksanakan akan di adakan samapta susulan,”tegasnya.

Sebagai aparat teritorial dituntut harus menjadi contoh langsung kepada masyarakat di wilayah binaannya dalam hal tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Karena dengan olah raga, kesehatan tubuh dan raga kita akan tetap terjaga dan terbina, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya akan selalu vit dan sehat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer