BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jaga Kebugaran, Korem 072/Pamungkas Laksanakan Garjas Periodik Bagi Pama Jajaran Korem 072/Pamungkas
Jaga Kebugaran, Korem 072/Pamungkas Laksanakan Garjas Periodik Bagi Pama Jajaran Korem 072/Pamungkas

Jaga Kebugaran, Korem 072/Pamungkas Laksanakan Garjas Periodik Bagi Pama Jajaran Korem 072/Pamungkas

Yogyakarta, Anggota Militer Korem 072/Pmk melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester II TA. 2016 bagi golongan Perwira Pertama (Pama) bertempat di Lapangan Mako Yonif 403/WP Jl. Kaliurang, Kentungan, Depok, Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/10/2016).

Garjas diawali dengan pengukuran tensi darah oleh tim medis dari Denkesyah 04.04.02. Yogyakarta. Dari hasil tensi yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim medis dapat mengikuti garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti, selanjutnya seluruh peserta Garjas menerima pengarahan dari Tim penilai dari Jasrem 072/Pmk.

Tes Garjas periodik merupakan program rutin bagi tiap prajurit dan PNS, dilaksanakan untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik yang dilakukan setiap harinya. Seorang yang secara rutin melaksanakan pembinaan fisik maka dengan sendirinya mendapatkan pencapaian nilai memuaskan sesuai kategori usia. Materi test Garjas yang di laksanakan anggota militer meliputi Garjas A berupa lari sejauh 3.200 meter dan Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, dan shuttle Run.

Pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin sangat membantu dalam melaksanakan tes Garjas kapanpun dilaksanakan. Namun demikian, Garjas memiliki konsekuensi dan resiko bagi prajurit, dengan pengertian jika menginginkan target nilai yang memuaskan, maka setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh untuk menghindari cedera atau hal-hal yang menyebabkan kerugian bahkan kematian.

Sesuai prosedur, kegiatan ini diawasi secara ketat oleh Tim kesehatan dari Denkesyah 04.04.02. Yogyakarta mulai dari pemeriksaan awal sampai dengan selesai kegiatan. Dalam pelaksanaannya kegiatan Garjas dapat berjalan dengan tertib dan aman sesuai dengan yang diharapkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer