BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim Pekalongan Lakukan Lari Jalan Bersenjata
Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim Pekalongan Lakukan Lari Jalan Bersenjata

Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim Pekalongan Lakukan Lari Jalan Bersenjata

Kota Pekalongan – Sebagai prajurit TNI, kebugaran tubuh dan mental yang membaja menjadi bekal utama dalam mendukung tugas pokok sehari-hari. Guna menjaga hal tersebut pada para prajuritnya, Kodim 0710/Pekalongan melakukan Hand Mars atau lari jalan dengan titik stars maupun finish di Makodim setempat, Jln Sriwijaya No 1. Medono Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Selasa(26/11/2019).

Dengan menggunakan senjata, prajurit TNI melaksanakan lari dan jalan. Walaupun usia prajurit rata-rata sudah diatas 40 tahun, namun hal tersebut nampak tidak berpengaruh pada fisik prajurit dan justru masih terlihat semangat layaknya prajurit di satuan tempur.

Dikatakan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Infanteri Dwi Darmasto, kegiatan hand mars yang dilaksanakan menempuh jarak sejauh 3,5 kilometer dengan tujuan membina fisik prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok.

“ Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebugaran fisik prajurit, agar dalam pelaksanaan tugas pokok bisa berjalan dengan baik,”jelas Pasi Ops.

Dirinya berharap, kegiatan pembinaan fisik rutin dilaksanakan oleh para prajurit, sehingga kebugaran bisa terjaga dengan baik, selain bisa mendukung pelaksanaan tugas pokok juga tentunya akan menjadi kenikmatan tersendiri di usia yang semakin bertambah bisa menikmati sehat dan kondisi fisik yang tetap prima.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer