BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jaga Kelestarian Alam TNI Pelopori Penghijauan
Jaga Kelestarian Alam TNI Pelopori Penghijauan

Jaga Kelestarian Alam TNI Pelopori Penghijauan

WONOGIRI, Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 Anggota Koramil 05 Baturetno Kodim 0728/Wonogiri pelopori penghijauan di bukit Bantoran Desa Selomarto Kec. Baturetno Kab. Wonogiri, yang lokasinya dibagi dalam 3 tempat. Kegiatan penghijauan ini melibatkan Komunitas Masyarakat, Pramuka Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” dan warga sekitar bukit Bantoran Desa Selomarto, dengan pohon yang di tanam berupa pohon keras dan buah + 3000 batang diantaranya (Jati, Trembesi, Mahoni, Jabon, Matoa, Kersen, Mangga dan Pisang). Minggu, 30/10/2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Wonogiri Setyo Sukarno, Forkopimca Baturetno, Polisi Hutan Wilayah Baturetno, dalam apel yang mengambil lokasi di halaman Koramil-05 Baturetno Ketua DPRD Kab. Wonogiri Setyo Sukarno memberikan sambutan yang intinya “Kebutuhan manusia akan adanya pohon dalam kehidupannya begitu penting dan tidak tergantikan. Pohon atau tumbuh-tumbuhan mampu membuat keseimbangan ekosistem yang ada di bumi, dimana manusia hidup dan melakukan segala aktifitasnya. Pohon dapat menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh manusia maupun makhluk hidup lainnya. Begitu pentingnya kebutuhan akan keberadaan pohon, Terima kasih bapak-bapak TNI Koramil Baturetno Kodim 0728/Wonogiri berusaha mempelopori warga diwilayahnya untuk melaksanakan penghijauan”.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui Danramil Kapten Inf Hendriya menyampaikan “Kegiatan penghijauan yang dilakukan kali ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 Anggota Koramil 05 Baturetno Kodim 0728/Wonogiri siap mempelopori penghijauan, dalam melaksanakan penghijauan di bukit Bantoran desa Selomarto Kec. Baturetno, untuk menghijaukan kembalilahan yang gersang sebagai areal yang dapat ditanami dan dihijaukan. Karena pelestarian lingkungan melalui penghijauan ini sangat penting untuk menjaga kelestarian alam, tanpa ada dukungan semua pihak dan masyarakat maka kegiatan ini tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer